Kamis, 12 Januari 2012

Persib Bandung Incar Noh Alamsyah dan Van Dijk

Selain memburu pemain timnas Singapura yang saat ini berbaju Arema Indonesia (IPL) Noh Alam Syah atau Along, manajemen Persib Bandung pun dikabarkan tengah mengejar striker keturunan Belanda-Indonesia.

Striker keturunan Belanda-Indonesia yang dikabarkan tengah dikejar Persib Bandung yakni, Sergio van Dijk. Sergio sendiri pernah mengikuti seleksi tim nasional Indonesia. Saat itu, timnas Indonesia tengah bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2014. Bersama dengan Jhonny van Beukering dan Raphael Maitimo, Sergio mengikuti seleksi yang saat itu timnas Indonesia masih diarsiteki Alfred Riedl.

Pada saat ini, dikabarkan, Sergio van Dijk tengah menjalani proses perubahan status kewarganegaraan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bahkan rencana naturalisasi penyerang yang sempat meraih penghargaan Golden Boot di A-League Australia musim 2010-2011 ini sudah disetujui komisi III dan komisi VIII DPR RI dan direncanakan akhir Januari ini sudah resmi sebagai WNI.

Seperti dikutip GOAL.com beberapa waktu silam, Sergio pun membuka kemungkinannya untuk bergabung dengan Persib Bandung. Meski demikian, dirinya masih terikat kontrak empat tahun bersama klub A League Australia Adelaide United sejak awal musim lalu di A-League 2010.

"Sesudah kontrak berakhir akan menjadi pilihan yang lebih baik. Bukan berarti saya harus menunggu hingga akhir kontrak. Hanya saja Persib harus berbicara dengan Adelaide United untuk membahas kemungkinannya. Saya selalu bilang, bermain untuk timnas adalah impian, dan memperkuat klub Indonesia adalah salah satu opsi," aku Sergio seperti yang dilansir GOAL.com.

Sergio pun menanyakan kondisi Persib Bandung berikut kondisi finansialnya. Selain itu, Sergio mengaku nenek dari ibunya pernah tinggal di Bandung sebelum meninggal. Lebih tepatnya, nenek dari ibunya tersebut pernah menetap di Lembang meski dirinya tidak pernah mengunjungi dua kota tersebut (Lembang dan Bandung).

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar masih enggan mengomentarinya terlalu jauh terkait ketertarikannya terhadap Sergio. "Ya siapa pun nanti yang akan datang, kita tunggu saja. Kita harus memastikan semuanya dulu," tegas Umuh, Rabu (11/1/2012).

Kemungkinan merekrut Sergio van Dijk pun sempat mencuat sebelum kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 digulirkan. Saat itu, Direktur Utama PT PBB (Glen Sagita) memberikan sinyal positif bagi manajemen untuk mengontrak dua sampai tiga pemain asing. Dan Umuh pun sempat mengutarakan ketertarikannya terhadap Sergio meski tidak secara eksplisit menyebutkan nama Sergio van Dijk.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar