Minggu, 22 Januari 2012

Allegri: Milan-Juve Favorit Scudetto

Bookmark and Share   
NOVARA - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mengatakan timnya dan Juventus merupakan favorit juara Serie-A musim ini. Meski begitu, ia menilai kejutan bisa datang dari Udinese, AS Roma, dan Inter Milan. 
Hal tersebut disampaikan setelah timnya menggulung Novara 3-0, Minggu (22/1/2012). Dengan kemenangan itu, Milan duduk di tempat kedua dengan 40 poin, atau kalah satu angka dari Juventus.   "Kami harus meraih tiga poin hari ini untuk mencapai 40 poin, yang merupakan target yang kami tetapkan, meski mengalami kesulitan pada awal musim," ujar Allegri. "Juventus terus melaju dan masih tidak terkalahkan. 
Bersama dengan Juventus, kami adalah favorit scudetto, tanpa mengabaikan tim yang bekerja dengan baik, seperti Udinese, Roma, dan Inter," lanjutnya. Kemenangan Milan ditentukan oleh Zlatan Ibrahimovic (menit ke-57 dan ke-90) dan Robinho (menit ke-73). Semua gol terjadi setelah Stephan El Shaarawy masuk menggantikan Luca Antonini pada menit ke-46. 
El Shaarawy diplot bermain di belakang penyerang, menggantikan Urby Emanuelson yang digeser ke posisi bek kiri. El Shaarawy menjawab kepercayaan Allegri dengan ikut berperan dalam proses gol kedua dan ketiga Milan. Untuk Emmanuelson, ia dinilai Allegri bermain lebih baik setelah perubahan posisi itu.
"Tak mudah bagi (Emmanuelson) bermain di belakang penyerang, mengingat ia banyak bermain di sektor sayap sepanjang kariernya. Ia tampil lebih baik ketika dijadikan bek sayap. Namun, Emmanuelson tetap merupakan pemain penting, apa pun posisi yang ia mainkan. 
Saya pikir, kritik kepadanya tidak beralasan," ulas Allegri. "El Shaarawy mengalami kemajuan pesat dalam dua bulan terakhir, terutama secara fisik. Sebelum ia dimainkan untuk peran berbeda, ia hanya perlu sedikit waktu untuk menyesuaikan diri," tambahnya.

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar