Rabu, 25 Januari 2012

Lawan Inter Milan, PSSI Akan Tunjuk Pelatih Nil Mayzar

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana menunjuk pelatih Semen Padang, Nil Mayzar, sebagai pelatih Tim Indonesia Selection saat menghadapi Inter Milan pada Mei mendatang. Hal itu dikatakan Koordinator Tim Nasional, Bob Hippy, Kamis, 26 Januari 2012.

"Kemungkinan Nil. Ia salah satu pelatih bagus yang ada di Indonesia Premier League. Pak Tondo (Widodo sebagai Wakil Sekjen PSSI) telah menyampaikan rencana itu kepada Nil," kata Bob.

Terkait skuad dan susunan tim menghadapi tim jawara Italia itu, Bob belum bisa memastikan. Ia hanya mengatakan, susunan tim kemungkinan hanya akan dipilih dari pemain-pemain yang bermain di Indonesia Premier League (IPL). "Bisa juga ditambah dari pemain-pemain muda yang ada," Bob menambahkan.

Pertandingan melawan Inter Milan pada Mei nanti merupakan rencana kedua tim Eropa mengunjungi Indonesia sejak awal 2012. Awal Januari lalu, tim Belanda, PSV Eindhoven, juga berencana bertanding melawan Indonesia Selection. Tapi akibat konflik di sepak bola Indonesia, karena federasi melarang pemain di Liga Super Indonesia memperkuat timnas, promotor batal menggelar pertandingan itu.

Padahal, terang Bob, saat itu federasi telah mempersiapkan kerangka tim dan menunjuk Nil Mayzar sebagai pelatihnya. "Betul. Pertandingan melawan PSV sebenarnya saya telah ditunjuk PSSI. Tapi ternyata gagal bertanding," kata Nil Mayzar.

Namun, saat dikonfirmasi rencana penunjukan dia menjadi pelatih Indonesia Selection melawan Inter Milan, Nil masih enggan memastikan. Ia berdalih, sampai saat ini perwakilan federasi belum menghubunginya. "Belum ada kontak ke saya untuk menjadi pelatih tim Indonesia melawan Inter Milan," ujar Nil lagi.

Nil Mayzar disebut beberapa pihak berhasil membangun Semen Padang menjadi salah satu tim papan atas di Indonesia. Musim lalu, meski berstatus tim promosi, Nil membawa Semen Padang berada di peringkat ke-4 Indonesia Super League. Musim ini, Semen Padang yang berlaga di IPL masih berada di puncak klasemen liga, unggul lima poin di atas peringkat kedua, Persibo Bojonegoro.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar