Rabu, 25 Januari 2012

Persebaya IPL Incar ‘El Loco’

Krisis striker yang dialami Persebaya 1927 membuat sang pelatih Divaldo Alves terus mendesak manajemen Persebaya untuk mendatangkan striker lokal berlabel timnas yang haus gol. Tidak peduli apakah pemain naturalisasi, yang terpenting bisa mengatasi krisis gol Green Force.

Jika melihat kenginan sang pelatih, Cristian Gonzales lah yang akan menjadi jawaban. Selain karena terkenal ketajamannya, mantan warga negara Brazil itu rela berpindah kewarganegaraan demi membela timnas, namun saat ini ia bermain di Persisam (Samarinda) yang ikut kompetisi Indonesia Super League (ISL), yang pemainnya dilarang untuk membela timnas. Hal itu bisa menjadi keuntungan tim IPL, termasuk Persebaya untuk memiliki pemain yang membawa Persik Kediri juara ISL itu.

Dityo Pramono, Direktur PT. Pengelola Persebaya mengaku bahwa manajemen Persebaya memang tengah melakukan penjajakan dengan pemain yang mendapat julukan ‘El Loco’ itu. “Ya kami memang sedang melakukan komunikasi dengan pemain itu (Gonzales), tapi kami baru berani mengontraknya jika dia sudah tidak ada ikatan dengan tim lain,” ungkapnya.

Bahkan jika Gonzales merupakan striker yang diinginkan pelatih, maka manejemen akan berusaha sebisa mungkin untuk mendatangkannya. Tapi tetap menunggu putaran pertama selesai. “Jika pelatih menginginkan karakter striker seperti Gonzales, maka manajemenakan berusaha. Dan kami akan membujuknya,” tambah Dityo.

Sang pelatih, Divaldo pun tersenyum ketika disinggung mengenai kabar bahwa Gonzales kemungkinanakan berlabuh ke timnya. Pelatih asal Portugal itu mengatakan, siapapun pemain yang akan didatangkan manajemen Persebaya, yang penting pemain depan berkualitas yang haus gol. “Ya lihat saja, pemain naturalisasi kan juga pemain lokal,” kilahnya saat ditanya rumor bergabungnya Gonzales yang saat ini masih berbaju Persisam.

Divaldo tidak membantah rumor itu, mantan pelatih Minagkabau FC itu hanya tersenyum. Ia pun mengakui bahwa Gonzales adalah striker yang berkualitas dan sesuai dengan kriterianya. “Dia (Gonzales) memang striker berkualitas, ya lihat saja nanti. Saya saat ini tengah fokus menjalani kompetisi,” katanya.

Saat ini di Persebaya terdapat pemain yang mengikuti seleksi, Oriansa Sembiring. Namun Divaldo tampak tidak terlalu tertarik dengan pemain itu sebab masih minim pengalaman, sedangkan Divaldo ingin striker yang siap cetak gol. "Dia dari Medan. Masih seleksi. Dia masih muda dan memiliki potensi besar. Tapi saya ingin striker yang sudah matang," tutur pria asal Portugal ini.

Jika benar Gonzales bergabung dengan Bajul Ijo, itu pun masih menunggu delapan pekan lagi, setelah putaran pertama IPL selesai. Untuk memaksimalkan pertandinagn tersisa di putaran pertama yakni lawan Persiba Bantul (28 Januari), Persijap (5 Februari), Persema (12 Februari), Arema (4 Maret), Persibo (10 Maret) dan Bontang FC (17 Maret). Divaldo masih akan memaksimalkan pergerakan Andik, Rendi, dan M. Taufik untuk mengacak-acak pertahanan lawan.

Untuk putaran pertama ini, Divaldo masih yakin anak asuhnya masih bisa memberikan yang terbaik. Sebab, menurut Divaldo tim-tim luar negeri seperti Barcelona dan Arsenal tetap luar biasa meskipun hanya memiliki satu atau dua penyerang. “Barcelona dan Arsenal kan yang lebih berbahaya pemain tengahnya. Kami pun bisa begitu, tapi tetap dengan gaya Persebaya,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar