Senin, 30 Januari 2012

Menang 3-0, Milan 1 Angka dari Juve

Bookmark and Share   
MILAN — AC Milan meraih kemenangan 3-0 atas Cagliari pada pertandingan Serie-A di San Siro, Minggu (29/1/2012). Milan kini duduk di peringkat kedua klasemen dengan 43 poin, atau kalah satu angka dari penguasa sementara, Juventus.  
Kemenangan Milan dibuka oleh Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-32. Dipercaya mengeksekusi tendangan bebas setelah dilanggar Albin Ekdal, Ibra melepaskan tendangan kaki kanan yang membuat bola bersarang di sudut kanan atas gawang tim tamu.  Antonio Nocerino memperbesar keunggulan Milan pada menit ke-39. 
Gol bermula dari umpan Philippe Mexes yang dipantulkan Ibra ke arah Nocerino. Nocerino menyambut bola dengan tendangan kaki kiri yang membuat bola bersarang di sudut kanan bawah gawang Michael Agazzi. Massimo Ambrosini, yang pada laga ini mencatatkan penampilan ke-450 bersama Milan, masuk daftar pencetak gol pada menit ke-75. 
Setelah menguasai umpan Urby Emmanuelson, Ambrosini mengocek bola sebelum akhirnya melesatkan bola ke sudut kanan bawah gawang Cagliari dengan sisi luar kaki kanannya, dari tengah kotak penalti.
Menurut catatan Lega Serie-A, selama pertandingan, Milan menguasai bola sebanyak 55 persen dan melepaskan tujuh tembakan akurat dari sebelas usaha. Adapun Cagliari menciptakan satu peluang emas dari sepuluh percobaan.

Susunan pemain
Milan:
Christian Abbiati; Philippe Mexes, Alessandro Nesta, Djamel Mesbah, Ignazio Abate; Mark van Bommel, Clarence Seedorf (Massimo Ambrosini 67), Antonio Nocerino, Urby Emmanuelson; Robinho (Stephan El Shaarawy 62), Zlatan Ibrahimovic (Filippo Inzaghi 84).

Cagliari: Michael Agazzi; Davide Astori, Michele Canini, Alessandro Agostini, Francesco Pisano (Ribeiro Cardoso Thiago 54); Albin Ekdal, Andrea Cossu (Moestafa El Kabir 58), Radja Nainggolan (Daniele Conti 66), Daniele Dessena; Mauricio Ferreira Pinilla, Segundo Ibarbo.

Wasit: Christian Brighi

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar