Senin, 23 Januari 2012

Pelita Jaya Jual Ruben Wuarbanaran ke Belgia

Pelita Jaya akhirnya menjual Ruben Wuarbanaran ke CS Vise, klub Divisi Dua Liga Belgia. Transfer ke sesama klub milik keluarga Bakrie itu, kata manajer Pelita Jaya, Lalu Mara Satriawangsa, dilakukan karena Internasional Transfer Certificate (ITC) Ruben dari klub sebelumnya, FC Den Bosch, belum keluar. Dampaknya, Ruben tidak bisa bermain di Liga Super Indonesia (LSI).

“Daripada ia tidak bisa main di sini, kami memutuskan menjual Ruben ke sana. Perpindahan dari Belanda ke Belgia tidak begitu sulit,” kata Lalu Mara, Senin, 23 Januari 2012. Sampai saat ini, kata Lalu, pembicaraan transfer antara Pelita Jaya dengan Vise masih berlangsung.

Namun Lalu Mara tidak memerinci detail pembicaraan transfer antara kedua klub. “Jeda transfer di Eropa kan masih ada sampai akhir Januari ini. Mudah-mudahan saja segera selesai dan ia bisa bermain di Vise,” ujar Lalu Mara.

Ruben merupakan salah satu dari beberapa pemain naturalisasi asal Belanda yang bermain di Pelita Jaya. Selain Ruben, Pelita sebelumnya juga sempat mengontrak Diego Michiels dan Jhonny van Beukering. Diego saat ini bermain bersama Persija di Liga Prima Indonesia (LPI), sedangkan Jhonny masih dalam tahap penyembuhan cedera.

“Jhonny masih tahap penyembuhan cedera. Saat ini ia masih di Belanda dan akan kembali ke Indonesia akhir Januari ini,” kata Lalu lagi. Di Pelita Jaya, selain Jhonny dan Ruben, masih terdapat dua pemain naturalisasi lainnya, yaitu Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo yang berasal dari Nigeria.

Hingga saat ini, dari beberapa pemain naturalisasi itu, baru segelintir pemain yang sudah memperkuat tim nasional Indonesia, seperti Diego Michiels di timnas U-23 dan Irfan Bachdim serta Christian Gonzales di timnas senior.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar