Senin, 23 Januari 2012

Stefano Lilipaly Mencetak Gol ke Gawang PSV Eindhoven

Pemain Indonesia mencatatkan sejarah di liga utama Belanda (Eredivsie). Kemarin dini hari, Stefano Lilipaly, pemain keturunan yang resmi menjadi WNI pada 10 OKtober lalu mencetak gol ke gawang PS Endhoven untuk menghindarkan timnya FC Utrecht terhindar dari kekalahan (1-1).  
      
Lilipaly mencetak gol dari tendangan jarak jauh di menit  ke-67. Sayang, empat menit berselang tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat  gol O.Toivonen. Kedudukan 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan Dengan tambahan satu angka ini Utrecht tertahan di posisi ke-14 klasemens sementara. 
      
Pemain kelahiran 10 Januari 1990 itu baru musim ini masuk tim utama FC Utrecht. Sebelumnya Lilipaly bermain untuk tim junior. Stafeno Lilipaly disumpah menjadi WNI bersama empat pemain lainnya. Yaitu Tonnie Harry Cusell, Jhonny Rudolf Van Beukering, Victor Igbonefo, dan Greg Nwokolo (Pelita Jaya). 
    
"Ini momen yang sangat menyenangkan. Saya mencoba menendang bola tapi gagal dikesempatan pertama. Setelah itu saya mendapat peluang lagi lewat (Edouard) Duplan, saya menendang ke tiang jauh dan gol," ujar Lilipaly seperti dilansir situs resmi klub. 
     
Di laga itu, karena performanya yang menawan pemain yang punya garis keturunan  Indonesia dari sang ayah itu juga dinobatkan sebagai man of the match. "Saya sudah 10 tahun di youth team. Sekarang saatnya untuk membuktikan dan saya bisa bersaing," lanjutnya. 
    
Pelatih FC Utrecht Jan Houter memberikan pujian atas performa pemain mudanya itu. Dia yakin kemampuan Lilipaly akan terus berkembang. "Dia (Stefano Lilipaly) berkembang dengan bagsu. Dua tumbuh lewat tim muda. Sekarang dia menunjukan kualitasnya pada kami di laga ini. Lilipaly member bukti bias bermain bagus selama 90 menit," kata Wouters. 
     
Pada SEA Games lalu Stafeno Lilipaly sebenarnya diharapkan bias memperkaut timnas Indonesia. Tapi karena dalam perjanjian kontraknya dia hanya bisa memperkuat timnas Indonesia di agenda FIFA, maka Lilipaly tidak bisa bergabung dalam skuad Rahmad Darmawan. SEA Games adalah even yang bernaung di bawah IOC (Internastional Olympic Committee). 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar