Minggu, 29 Januari 2012

Persija Bakal Mengungsi ke Stadion Mandala Krida Yogyakarta

Kapten tim nasional Indonesia, Bambang Pamungkas, menurut rencana akan segera merumput di Stadion Mandala Krida. Pemain yang akrab disapa Bepe tersebut akan melakoni laga bersama Persija menjamu Persiwa Wamena (3/2/2012), dan laga Bigmatch kontra Persipura (7/2/2012).
Skuad Persija Jakarta memang berencana meminjam homebase PSIM tersebut sebagai kandang sementara, untuk dua laga melawan dua klub bumi Papua. Pasalnya Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang menjadi markas Macan Kemayoran tengah dalam proses perbaikan.
Direktur utama PSIM Yogya, Yoyok Setyawan, membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan pihaknya memang telah menerima surat tertulis dari pihak PT Liga Indonesia selaku penyelenggara kompetisi Indonesia Super League (ISL).
"Suratnya memang sudah sampai beberapa hari lalu, ditandatangani langsung oleh pak Djoko (Driyono)," katanya, Minggu (29/1).
Yoyok menuturkan, pada prinsipnya dirinya tak keberatan tim Persija memakai Stadion Mandala Krida sebagai homebase sementara. Ia pun mengatakan telah menyampaikan hal tersebut pada Wali Kota Yogyakarta sekaligus ketua umum PSIM, Haryadi Suyuti.
Meski demikian, hingga berita ini ditulis, Yoyok mengaku belum mendapat kontak langsung dari pihak Persija Jakarta. Ia pun masih menunggu kepastian terkait rencana peminjaman stadion tersebut dari pihak yang bersangkutan.
"Mereka (Persija) belum menghubungi saya lagi, ya cuma surat dari PT LI kemarin saja yang saya terima," lanjutnya.
Apabila rencana tersebut positif, maka Stadion Mandala Krida dipastikan bakal menjadi arena pertarungan dua laga ISL. Hal ini tentu akan menjadi suguhan menarik bagi publik pecinta sepakbola di Kota Pelajar ini.
"Kita tunggu saja bagaimana nanti, pada dasarnya saya sih tak ada masalah untuk peminjaman itu," kata Yoyok.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar