Sabtu, 28 Januari 2012

Stefano Lilipaly Dan Syamsir Alam Tak Dipanggil Ke Timnas

Pupus sudah harapan pecinta sepakbola Indonesia untuk dapat melihat aksi Stefano Lilipaly dengan seragam tim merah-putih saat melawan Bahrain nanti. Pasalnya, PSSI memutuskan tidak akan memanggil pemain-pemain yang berkiprah di luar negeri. Stefano Lilipaly sebenarnya sudah bisa memperkuat timnas Indonesia karena telah resmi menjadi warga negara Indonesia.
Selain Stefano Lilipaly yang bermain di FC Utrecht (Belanda), Syamsir Alam dan Yericho Christiantoko yang berkarir di Belgia bersama CS Vise pun tak dilirik. Padahal, baru-baru ini Stefano Lilipaly sedang naik daun lantaran mencetak gol perdananya di tim senior FC Utrecht sekaligus menjadiman of the match saat melawan PSV Eindhoven.
Hal ini ditegaskan oleh pelatih tim nasional Indonesia yang dipegang oleh Aji Santoso. Mantan pemainPersebaya itu menyatakan bahwa ia tidak akan memanggil para pemain yang berkiprah di luar Indonesia untuk menghadapi tuan rumah Bahrain di laga sisa Grup E Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 pada 29 Februari 2012 mendatang.
Aji Santoso akan mengandalkan pemain lokal untuk menghadapi Bahrain nanti. Selain karena Indonesia sudah dipastikan tidak lolos ke fase selanjutnya, laga kontra Bahrain akan dijadikan untuk menambah jam terbang para pemain muda. Selain itu, para pemain Indonesia yang berlaga di Eropamasih harus menjalani kompetisi di sana.
Sang pelatih menambahkan, para pemain muda yang akan diturunkan melawan Bahrain nanti diproyeksikan untuk mengisi skuad timnas di Sea Games 2013 kelak. Diharapkan, dengan bertambahnya pengalaman bertanding di ajang internasional, para Garuda Muda akan lebih percaya diri untuk pertandingan-pertandingan timnas berikutnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar