Senin, 30 Januari 2012

Krisis Gelandang, Milan Tak Rindukan Pirlo

Bookmark and Share   
MILAN - AC Milan mengalami krisis gelandang menyusul cedera yang dialami Alexander Merkel. Namun kemenangan 3-0 atas Cagliari menunjukkan kalau Rossoneri masih bisa bertahan, dan tak menyesal melego Andrea Pirlo.
Gol-gol dari Zlatan Ibrahimovic, Antonio Nocerino dan Massimo Ambrossini memberi Milan kemenangan 3-0 atas Cagliari. Tiga poin dari kemenangan tersebut menjaga jarak Rossoneri dari Juventus di posisi teratas bertahan di satu poin. Kemenangan tersebut juga menunjukkan kekuatan Milan meski ditinggal banyak pemainnya yang cedera. 
Massimiliano Allegri kehilangan beberapa pemain terutama di lini tengah setelah yang terakhir Merkel dikabarkan akan absen hingga delapan pekan. Milan sebelumnya sudah kehilangan pilar-pilar lapangan tengahnya seperti Kevin Prince Boateng, Matthieu Flaminidan Alberto Aquilani. 
Kondisi tersebut kemudian memunculkan spekulasi kalai Diavolo Rosso merindukan Pirlo, jenderal lapangan tengah yang dilepas ke Juventus di awal musim. Apalagi Pirlo kini jadi kunci penting Bianconeri berada di posisi teratas. 
"Musim lalu saya sudah memutuskan kalau taktiknya akan berubah. Pirlo adalah seoarng juara dan (kini) punya musim yang bagus, tapi perpisahan itu adalah kesepakatan bersama dan bagus secara ekonomi buat kami. Benar kalau tim ini menang bersama (pemain-pemain) juara, tapi beberapa tetap memetik kemenangan setelah ada yang dijual," sahut Allegri di Football Italia
Terkait kondisi lini tengahnya yan kini kehilangan empat pemain, Allegri memastikan kalau tak ada gelandang baru yang akan didatangkan. Sukses Nocerino dan Ambrossini ikut menyumbang gol membuktikan kalau lapangan tengah Rossoneri masih bertaji. "Apakah kami perlu membeli gelandang? Tidak, saya tidak mengatakan hal itu. 
Saya tidak khawatir karena malam ini Urby Emanuelson bermain sangat baik dan performanya meningkat." "Dia bermain dengan kaki yang 'salah', karena meski Nocerino menggunakan kaki kanan, dia bisa memberikan yang terbaik di sisi kiri lapangan," tuntas Allegri.

sumber : detiksport.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar