Minggu, 22 Januari 2012

Ibra Dua Gol, Milan Gasak Novara 3-0

Bookmark and Share   
MILAN - AC Milan kembali merapatkan jarak dengan Juventus di puncak klasemen Seri A. Hasil tersebut didapat Rossoneri usai menang 3-0 dalam lawatan ke Novara berkat dua gol Zlatan Ibrahimovic dan Robinho.
Menjalani pertandingan keduanya kontra Novara dalam selang empat hari terakhir, Milan gagal bikin gol di babak pertama. Baru di paruh kedua laga Diavolo Rosso bisa merobek gawang tuan rumah melalui Zlatan Ibrahimovic di menit 57 dan 89 serta Robinho di menit 67.
Hasi ini membuat Milan kembali merapatkan jarak dengan Juventus di posisi teratas klasemen dengan selisih hanya satu poin. Pada pertandingan sehari sebelumnya Bianconeri menang 2-0 atas Atalanta. Kemenangan ini sekaligus jadi comeback bagus anak didik Massimiliano Allegri setelah pekan lalu kalah 0-1 dalam laga derby kontra Inter Milan.

Jalannya Pertandingan

Milan tampil tanpa banyak bintangnya dalam laga tersebut. Selain cedera yang dialami Christian Abbiati, Alexandre Pato, Gennaro Gattuso, Alberto Aquilani, Gianluca Zambrotta, Mathieu Flamini, Mario dan Antonio Cassano, tim tamu juga kehilangan Kevin-Prince Boateng dan Alessandro Nesta yang kena hukuman larangan bertanding.
Peluang pertama Milan dalam laga tersebut datang di menit 12 saat tendangan bebas Ibra gagal dimanfaatkan oleh Robinho dari jarak sangat dekat. Sebuah tendangan bebas Ibra di kesempatan lain kembali membuat kepanikan di barisan belakang Novara, bola berhasil disambut Thiago Silva dengan kepalanya namun gagal jadi gol lantaran dihalau Andrea Caracciolo di garis gawang.
Sebelum turun minum Milan kembali punya peluang saat sepakan keras Ibra masih bisa dihalau kiper Ujkani. Sementara sepakan keras Philippe Mexes kembali dibuang bek Novara tepat di garis gawang. Demi menambah ketajaman lini depan, Allegri memasukkan Stephan El Shaarawy di babak kedua. Pemain muda tersebut kemudian berhasil mengkreasikan beberapa kesempatan bikin gol, meski akhirnya Ibra jugalah yang membuka keunggulan.
Lolos dari jebakan offside saat mengejar umpan yang dilepas Massimo Ambrosini, dengan dingin striker asal Swedia itu memperdaya kiper Ujkani di dalam kotak penalti. El Shaarawy nyaris membuat skor jadi 2-0 saat dia berhasil melewati bek lawan dan kiper, namun sepakan yang dia lepaskan cuma membentur sisi luar jala gawang. Milan akhirnya memperbesar keunggulan di menit 73 melalui Robinho.
Pesepakbola asal Brasil itu menjebol gawang Novara meneruskan bola tendangan El Shaarawy yang dimentahkan tiang gawang. Di menit terakhir periode normal, Milan kembali mencetak gol atas nama Zlatan. Memanfaatkan kesalahan kiper Ujkani saat mengantisipasi umpan El Shaarawy, Ibra dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Susunan Pemain

Novara: Ujkani; Morganella, Rinaudo, Centurioni; Gemiti, Garcia (Marianini 63), Porcari, Pesce (Rubino 62), Rigoni; Mascara (Jensen 69), Caracciolo

Milan: Amelia; Abate, Mexes, Thiago Silva, Antonini (El Shaarawy 46); Ambrosini, Van Bommel, Nocerino; Emanuelson; Ibrahimovic, Robinho (Merkel 87)

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar