Sabtu, 28 Januari 2012

Tim Nasional U-17 libas Makau 4-1 di Hong Kong

Tim Nasional U-17 Indonesia kembali merebut kemenangan setelah melibas telak Tim Nasional Makau dengan skor 4-1 dalam pertandingan hari kedua Hong Kong International Youth Football Tournament di Hong Kong, Sabtu siang waktu setempat.

Ini adalah kemenangan kedua bagi tim asuhan pelatih Indra Safri dimana sebelumnya mereka mengalahkan tim tuan rumah Hongkong 1-0 di laga perdana.

Dalam pertandingan ini, Makau secara mengejutkan lebih dulu mencetak gol lewat tendangan Kam Chi Hou menit ketiga. Namun, Indonesia mampu bangkit dan membalikkan keadaan dengan mencetak empat gol, dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Hongkong.

Empat gol Indonesia ini cetak oleh Samsul Pellu menit 34, Indra Kelana Nasution menit 39, Muhammad Hargianto menit 60 dan I Wayan Eka Nanda Wardana.

Pada laga kedua melawan tim Makau ini, Indonesia menurunkan kiper Rafi Murdianto,2 Putu Gede Juni Antara, Helmi Madila Ihza, Amirul Mukminin Hariansyah, Indra Kelana Nasution ,Makarius Suruan, Muhammad Hargianto, Cakti Restuandanu, Samsul Pellu, Evan Dimas Darmono (kapten) dan Fiwi Dwipan.

Pelatih Timnas Indra Safri tidak banyak mengubah formasi pemain di awal laga, yakni sama seperti dalam pertandingan perdana mereka yang menang tipis 1-0 atas Hong Kong.

Dalam laga ini, wasit mengeluarkan tiga kartu kuning, dengan satu kartu kuning untuk pemain Indonesia Nanang Setyo Budi.

Hasil pertandingan lainnya, Tim U-17 Hongkong berhasil menang telak 5-1 atas tim Singapura.

Dalam turnamen junior "Hong Kong International Youth Football Tournament" ini berlangsung pada 27-29 Januari 2012 diikuti empat negara.

Pelatih Indra Syafri sendiri membawa 18 pemain untuk turnamen ini. Selanjutnya, Indonesia akan melawan Singapura pada hari terakhir turnamen sepak bola junior ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar