Minggu, 22 Januari 2012

Massimiliano Allegri Lebih Senang Urby Emanuelson Jadi Bek

Bookmark and Share   
MILAN - Massimiliano Allegri merasa puas dengan strategi menarik Urby Emanuelson dari lini serang menjadi bek kiri pada pertandingan melawan Novara. AC Milan berhasil mengalahkan Novara di kandang lawan dengan skor 3-0. 
Kemenangan itu terus memantapkan peluang Milan pada perebutan gelar juara Serie A Italia musim ini. Pada babak kedua, Allegri memasukkan Stephan El Sharaawy untuk ditempatkan sebagai pemain menyerang serta menarik Emanuelson menadi bek kiri.   
 "Tidak mudah bagi Urby bermain sebagai pemain lubang karena biasanya dia bermain melebar sepanjang karier," ujar sang pelatih usai pertandingan. "Hari ini dia bermain lebih baik sebagai full-back, tapi apapun posisinya Emanuelson tetap pemain penting. Saya kira kritik kepadanya berlebihan." 
"El Sharaawy berkembang pesat dalam dua bulan terakhir, terutama dari segi fisik. Sebelum bermain di posisi yang berbeda dan dia butuh waktu beradaptasi." Allegri juga merasa puas dengan perolehan 40 poin serta terus bertekad menghangatkan perebutan scudetto. "Kami dipaksa merebut angka penuh hari ini supaya mencapai 40 poin, yaitu target yang ingin kami capai sejak awal musim," imbuhnya. 
"Saat ini Juventus terus melaju dan masih tak terkalahkan. Kami sendiri favorit perebut scudetto bersama Juventus dan jangan lupakan juga Udinese, AS Roma, dan Inter Milan."

sumber : goal.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar