Kamis, 19 Januari 2012

Massimiliano Allegri: Youngster Kami Berprospek Bagus

Bookmark and Share   
MILAN - Kendati mengaku kecewa karena AC Milan membutuhkan perpanjangan waktu untuk mengatasi Novara pada 16 besar Coppa Italia, Rabu (18/1) malam waktu setempat, Massimiliano Allegri tetap melihat sisi positif dalam kemenangan 2-1 di San Siro itu. 
Pada laga tersebut, I Rossoneri menurut sang allenatore membuktikan keandalan para pemain muda yang mereka miliki seperti Alexander Merkel, yang baru saja dipanggil pulang dari masa peminjaman di Genoa, dan Stephan El Shaarawy, pencetak gol pembuka ke gawang Novara.  
Setelah gol Shaarawy, kubu tamu sanggup menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas rendah Ivan Radovanic semenit jelang habisnya waktu normal. Alexandre Pato akhirnya menjadi pemasti kemenangan Milan dengan golnya di menit ke-10 extra time. "Saya kecewa kami harus bermain selama 120 menit, kami seharusnya bisa menyudahi laga lebih awal. 
Namun begitu para pemain tampil bagus untuk melaluinya dengan cara terbaik," kata Allegri di situs resmi Il Diavoli. "Merkel menampilkan permainan apik. El Shaarawy juga bermain bagus dan sudah banyak berkembang, khususnya dalam dua bulan terakhir dan dia pastinya akan semakin berkembang." "Pertandingan ini menunjukkan bahwa kami memiliki pemain-pemain muda dengan prospek bagus." Walau bagaimanapun, Allegri tetap tidak melupakan pentingnya kehadiran para punggawa senior.
"Tetapi, saya ingin menekankan bahwa ketika waktunya tiba, para pemain yang disebut 'tua' dibutuhkan untuk menunjukkan karakter dan teknik mereka." I Rossoneri akan kembali menghadapi Novara, kali ini di kandang lawan, dalam lanjutan Serie A weekend nanti. 
Allegri memperingatkan pasukannya bahwa laga giornata 19 tersebut tak akan mudah. "Kami akan melawan Novara lagi hari Minggu dan kami punya cukup waktu untuk beristirahat. Kami harus kembali dalam kondisi siap hari Minggu nanti, itu akan menjadi laga sulit di stadion yang sebelumnya tak pernah kami datangi."

sumber : goal.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar