Minggu, 29 Januari 2012

Pesepak Bola Indonesia dengan Gaji Tertinggi

Walau pun liga sepak bola Indonesia terpecah dua, sejumlah pemain senior kabarnya tetap memperoleh bayaran yang tinggi dari klubnya. Siapa saja mereka?

Cabang olah raga sepak bola tampaknya makin menjanjikan sebagai sumber pendapatan hidup di Indonesia. Isunya beberapa pesepakbola nasional kita bahkan sudah memiliki gaji puluhan dan ada juga yang sudah mencapai ratusan juta rupiah. Meskipun yang bersangkutan semuanya menampik berita yang kami dapatkan dari salah satu situs di dunia maya itu, namun mereka juga tidak ada yang secara tegas menyatakan berita tersebut adalah berita bohong. Boleh percaya, boleh tidak.

Yang pertama, tentunya striker Persija yang bermain Indonesia Super Liege, Bambang Pamungkas. Bepe, begitu biasa disapa, adalah langganan masuk skuat tim nasional Indonesia. Bahkan pernah tersebut pernah bergabung dengan klub asal Malaysia Selangor FC. Rumor yang beredar saat memperkuat Selangor FC, gaji Bambang juga nyaris yang tertinggi, karena Bepe produktif mencetak gol. Estimasi gaji Bambang sebesar Rp100 juta per bulannya dengan harga kontrak mencapai Rp1,5 miliar.

Berikutnya adalah rekan Bepe di Persija ISL, Ismed Sofyan. Ismed yang memang loyal bersama Persija diisukan memiliki gaji sebesar Rp75 juta per bulannya, dengan nilai kontrak diperkirakan mencapai Rp900 juta.

Urutan ketiga, adalah Budi Sudarsono. Striker senior yang kini bergabung dengan Deltras Sidoarjo itu, isunya memiliki gaji hingga Rp75 juta per bulannya. Bahkan, nilai ini kabarnya masih lebih rendah ketimbang saat Budi tampil di klub asal Malaysia, Polis Diraja.

Di peringkat empat, terdapat salah satu bek tertangguh Indonesia saat ini, Hamka Hamzah. Saat masih memperkuat Persija, gaji Hamka sempat mencapai Rp66 juta per bulannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar