Sabtu, 07 Januari 2012

Wim Rijsbergen Hanya Memanggil Pemain IPL Untuk Timnas

Pelatih kepala tim nasional senior Indonesia Wim Rijsbergen mengaskan tidak akan memanggil pemain-pemain yang berkompetisi di Liga Super Indonesia. Ia tak hirau bila selama ini para pemain itu merupakan pemain kunci tim Merah-Putih.

Walhasil, tim nasional Indonesia kemungkinan tidak akan diperkuat kapten Bambang Pamungkas atau wakil kapten Firman Utina dalam pertandingan terakhir Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Bahrain di Manama. Kedua pemain itu kini memperkuat klub-klub yang berlaga di Liga Super, yang tidak diakui Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Tidak mungkin saya cari dari kompetisi lain. Federasi sepakbola internasional (FIFA) sudah membuat keputusan itu dan saya tidak akan menanggapi. Sudah terlalu banyak spekulasi yang berkembang," ujar Wim Rijsbergen, Kamis, 5 Januari 2012, di lapangan C Senayan.

Laga melawan Bahrain, terang Wim, akan dijadikan pertandingan uji coba bagi pemain baru yang selama ini tidak mendapat kesempatan memperkuat tim nasional. "Tidak ada target apa-apa bagi mereka (pemain baru). Kami sudah tersingkir. Tapi saya yakin kami masih bisa menunjukkan permainan yang bagus," kata Wim lagi.

Indonesia saat ini berada di dasar klasemen Grup E, babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2014. Dalam lima pertandingan yang sudah digelar, Indonesia tidak bisa meraih satu kemenangan pun. Bahkan dalam dua pertandingan yang sudah digelar di Jakarta, Indonesia masing-masing kalah 2-3 dari Qatar dan 1-4 dari Iran.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar