Kamis, 12 Januari 2012

Skuad Timnas Indonesia U17

Pelatih Tim Nasional Sepak Bola U-17 Indra Syafri akhirnya menentukan 26 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan di Jakarta mulai Jumat (13/1/2012) besok. Indra akan menentukan 18 pemain yang siap diterbangkan ke Hong Kong untuk ikut HKFA International Youth Football Invitation Tournament, 27-29 Januari 2012.

"Dalam tiga hingga empat hari saya akan perbaiki fisik pemain, kemudian baru saya melanjutkan ke tahap pembentukan kerangka tim," ujar Indra ketika wartawan, Kamis (12/1/2012) malam.

Indra berharap bisa membawa banyak pemain dalam turnamen ini. Namun, karena panitia hanya memperbolehkan setiap tim mendaftarkan 18 pemain, Indra pun pasrah. "Untuk 18 pemain yang terpilih baru, saya umumkan 25 Januari petang karena kami akan bertolak ke Hong Kong pada 26 Januari pagi," jelasnya.

Dari 26 pemain yang lolos seleksi tahap awal, ada satu nama yang menarik perhatian. Dia adalah mantan kapten tim Indonesia di ajang Milan Junior Camp, Eriyanto. Pemain yang sempat mencuat namanya karena tak mendapat perhatian pemerintah ini akan menjadi palang pintu timnas masa depan Indonesia tersebut.

Berikut 26 nama pemain yang lolos seleksi tahap awal timnas U-17:

Kiper: Ari Nugraha (Benteng Muda Tangerang), Rafi Murdianto (SSB Tugu Muda), Ruli Desrian (PPLP Padang)

Bek: Mariano Orthis T. Urpon (PPLP Papua), Muliadi Mustari (MFS Makassar), Eriyanto, Makarius Surian (Slibben Manokwari), Amirul Mukminin (SSB Kanjuruan Malang), Putu GJ Antara (SSB Putra Tresna), Nanang Setyobudi (SSB Ksatria Karang Anyer), Andrean (Rajawali Muda Tangerang), Muhammad Idham Jauhari (Vila 2000 Tangerang), Helmi Madila Ihza (Vila 2000)

Gelandang: Muhammad Hargianto (Rajawali Muda Tangerang), Evan Dimas Darmono (Mitra Surabaya), I Wayan Eka Nanda Wardana (Putra Tresna Denpasar), Cakti Restu Andanu (Villa 2000 Tangerang), Artandi Toding (AS-IOP)

Striker: Iner Sentani Putra, Fiwi Dwipan (SSB SPM Medan), Gilang Ayarosa (Bina Putra Palembang), Argo Pantes Marien (Pespek Jakarta), Indra Kelana Nasution (IFA Jakarta), Ihsan Kurniawan, Sabeq Fahmi Fachrezy (Indonesia Muda Surabaya), Samsul M Pelu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar