Rabu, 11 Januari 2012

Jelang Derby Milan Para Debutan Derby Milan

Bookmark and Share   
MILAN – Bagi Philippe Mexes, Alberto Aquilani, Antonio Nocerino, Taye Taiwo, Stephan El Shaarawy derby della Madonnina pada Minggu (15/1) lusa merupakan derby Milan pertama sepanjang karier mereka. 
Saat Rossoneri tiba di Beijing pada Agustus lalu untuk bertanding di ajang Piala Super Italia menghadapi Inter, Mexes masih berada di tempat pemusatan latihan Milan di Milanello untuk penyembuhan cederanya, Aquilani serta Nocerino bahkan belum bergabung bersama tim, Taiwo terkena larangan bertanding dan El Shaarawy masih berada di Milanello juga.  
Sekalipun di antara para pemain baru tersebut belum pernah ada yang merasakan atmosfer derby Milan, masing-masing sudah pernah mencicipi laga derby bersama klub mereka sebelumnya.  Mexes berada di Roma selama kurun 2004-2011 dan paham benar bagaimana panasnya tensi derby Roma melawan Lazio.  
Aquilani bahkan sempat mencetak gol ke gawang Lazio pada kemenangan 2-0 di tahun 2006 lalu saat dirinya masih berkostum Roma. Aquilani juga sempat merasakan derby Liverpool kala menghadapi Everton.  Nocerino pernah berlaga di derby Sisilia saat dirinya menghadapi Catania kala masih memperkuat Palermo.
Pada musim 2007-2008, Nocerino juga bermain bagi Juventus dalam derby Turin melawan Torino.  El Shaarawy tak ketinggalan dalam merasakan atmosfer derby meski hanya di Serie B ketika dirinya bermain bagi Padova saat menghadapi Vicenza.

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar