Jumat, 13 Januari 2012

Jelang Derby Milan Mereka Pernah Membela Rossoneri dan Nerazzurri

Bookmark and Share   
MILAN - Sejak era Giuseppe Meazza, pemain menyeberang dari AC Milan ke Inter Milan--atau sebaliknya--bukanlah hal yang aneh. Pada generasi-generasi berikutnya, hal tersebut sering terjadi. Meazza sendiri punya karier yang terbilang unik.
Setelah membela Inter dan kemudian Milan, ia kemudian pindah ke Juventus, klub yang notabene adalah rival berat dari 'Si Biru-Hitam' dan 'Si Merah-Hitam'. Tapi, Meazza lebih banyak menghabiskan karier bersama Inter. Bahkan kariernya pun ditutup bersama Nerazzurri
Apa yang dialami Meazza mirip-mirip dengan Andrea Pirlo. Mantan metronom lini tengah Milan itu mengawali kariernya di Brescia, sebelum akhirnya pindah ke Inter. Tapi, semua tahu bahwa Pirlo kemudian menemukan sentuhannya pada permainan ketika membela Rossoneri. Kini, pemain berusia 32 tahun tersebut telah menjadi bagian dari Juventus.
Clarence Seedorf pun demikian. Tiga musim membela Inter, Seedorf menyeberang ke Milan. Bersama I Diavolo-lah pemain kelahiran Paramaribo, Suriname, itu mendapatkan banyak gelar, seperti Scudetto, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Yang paling fenomenal dalam satu dekade terakhir tentu saja Ronaldo.
Setelah "dirawat" Inter akibat cedera lutut yang lama dideritanya, ia hengkang ke Real Madrid. Setelah hampir lima musim berkostum El Real, ia pindah bermain selama dua musim untuk Milan. Sial bagi Ronaldo, kariernya di Milan juga berakhir dengan cedera lutut. Ia pun pulang kampung ke Brasil untuk membela Corinthians.
Terakhir, siapa lagi kalau bukan Zlatan Ibrahimovic. Bersama Inter, ia sukses memenangi tiga Scudetto dan dua Supercoppa Italia. Setelah bermain semusim di Barcelona, ia pun pindah untuk memperkuat Milan. Hasilnya? Ia sukses membawa Milan memenangi Scudetto musim lalu, plus sebuah Supercoppa Italia.

Para Pemain yang Pernah Membela Milan & Inter dalam 10 Tahun Terakhir

2001
Andres Guly (dari Milan ke Inter)
Francesco Toldo (mengawali karier di Milan, dipinjamkan ke berbagai klub, hengkang ke Fiorentina, kemudian memperkuat Inter)
Andrea Pirlo (dari Inter ke Milan)

2002
Clarence Seedorf (dari Inter ke Milan)
Francesco Coco (dari Milan ke Inter)
Umit Davala (dari Milan ke Inter)
Dario Simic (dari Inter ke Milan)

2003
Thomas Helveg (dari Milan ke Inter)

2004
Edgar Davids (memperkuat Milan, lalu pindah ke Juventus, Barcelona, dan akhirnya memperkuat Inter)

2005
Christian Vieri (dari Inter ke Milan)

2006
Giuseppe Favalli (dari Inter ke Milan)
Patrick Vieira (sempat memperkuat Milan, lalu pindah ke Arsenal, Juventus, dan akhirnya dibeli oleh Inter)

2007
Ronaldo (sempat memperkuat Inter, lalu pindah ke Real Madrid, dan akhirnya hengkang ke Milan)

2008
Hernan Crespo (dipinjam Milan dari Chelsea, lalu dipinjam lagi oleh Inter sebelum akhirnya dipermanenkan)

2010
Zlatan Ibrahimovic (memperkuat Inter, pindah ke Barcelona, dan kini bermain untuk Milan)

sumber : detiksport.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar