Sabtu, 07 Januari 2012

Irfan Bachdim Terancam Dipecat Persema Malang

Irfan Bachdim datang ke Indonesia membawa pesona dan sikap yang kalem.Kini,Irfan banyak berubah. Profesionalisme sebagai pesepak bola kembali dipertanyakan setelah resmi dinyatakan mangkir dari rutinitas tim sejak pergantian tahun. 


Manajemen Persema Malang menyatakan suami Jennifer Kurniawan itu belum kembali ke Persema. Akibatnya, dia melewatkan sesi latihan rutin selama dua hari di Lapangan Dirgantara plus tidak ikut pemusatan latihan Laskar Ken Arok, julukan Persema ,di Kota Batu. Karena itu,Irfan mulai dijuluki Bad Boy berkat aksi indisipliner yang dilakukannya.

Bukan hanya berulah di Persema,dia sempat melakukan hal serupa saat dipanggil PSSI memperkuat tim nasional (timnas) U-23 menghadapi SEA Games XXVI/2011. Beruntung asosiasi sepak bola Indonesia tak menjatuhkan hukuman berat kepada pemain naturalisasi asal Belanda tersebut.

Manajemen Persema kini menunggu kehadiran Irfan.Sebab,Laskar Ken Arok belum mendapat kepastian mengenai keberadaan pemain berusia 23 tahun tersebut. Intinya,manajemen akan memberikan sanksi tegas kepada Irfan. CEO Persema Didied Poernawan membenarkan akan memberikan sanksi itu. Pihaknya ingin hukuman tersebut sebagai pembelajaran karena ulah Irfan bisa menjadi contoh buruk bagi pemain Persema lainnya.

“Kelakuan seperti itu tidak akan kami toleransi.Dia akan mendapat sanksi denda.Kalau tak bisa menjaga profesionalisme,kami bisa saja memecatnya,”ungkap Didied. Persema akan memberlakukan sanksi berupa denda Rp1 juta per hari selama mantan pemain FC Utrecht itu tidak mengikuti latihan tanpa pemberitahuan. Sementara sanksi lebih berat masih akan menunggu pembicaraan antara manajemen dan Irfan.

Karena,Irfan terikat kontrak di Persema selama dua musim. Didied menambahkan, Persema tidak akan memandang status pemain baik dari status timnas atau pemain bintang.Menurut dia,posisi pemain sama dan akan dikenakan sanksi tegas jika sampai mangkir tanpa izin. “Padahal,mangkir latihan seharusnya dihindari pemain sekaliber Irfan,”tuturnya.

Pernyataan itu bertujuan menjaga nama baiknya sebagai pesepak bola nasional yang mencuri perhatian publik bola di Piala AFF 2010.Apalagi,Irfan kini dikenal luas sebagai public figure, baik sebagai bintang iklan maupun bintang film. Kejadian ini merupakan pertama kali Irfan menghilang dari tim sejak bergabung ke Persema akhir 2010.Belum diketahui apa yang menjadi penyebab mangkirnya bintang iklan sampo tersebut.

Rekanrekannya di Persema juga tidak tahu keberadaan Irfan.Itu sangat ironis karena Irfan dinilai seluruh rekannya merupakan pemain profesional. Bahkan,Irfan memilih berlatih bersama Laskar Ken Arokketika mangkir bergabung bersama timnas U-23.Kondisi itu membuat rumor miring tentang Irfan berkembang, seperti berselisih dengan pelatih.

Namun, Didied lekas membantah.Dia mengatakan situasi di tim baik-baik saja. Didied boleh mengatakan demikian. Namun,Pelatih Slave Radovski berencana melupakan nama Irfan dari line-up saat menjamu Bontang FC,pekan depan.Walau belum diketahui bagaimana efeknya buat tim,keputusan itu bisa menjadi kerugian besar bagi Persema.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar