Senin, 16 Januari 2012

Allegri Kalem Usai Kalah di Derby

Bookmark and Share   
MILAN - Kalah dalam Derby Della Madonnina membuat AC Milan gagal kembali naik ke puncak klasemen. Kondisi itu ditanggapi santai saja oleh Massimiliano Allegri, karena pesaingnya juga tak meraih hasil maksimal. Sebuah gol Diego Milito memaksa Milan menyerah 0-1 dalam laga menghadapi Inter Milan di pekan 18 Liga Italia. 
Hasil tersebut bukan saja memutus rangkaian laga tak terkalahkan Rossoneri yang sudah sampai angka 12 karena juga menghambat laju Milan kembali ke puncak klasemen. 
Satu hal yang membuat Allegri tenang meski habis menelan kekalahan adalah hasil buruk yang didapat pesaingnya di papan atas. Juventus di kandangnya sendiri diimbangi Cagliari 1-1, sementara Udinese kalah 2-3 dalam lawatan ke Genoa. Dengan kata lain,meski tak mampu merebut posisinya kembali di puncak klasemen, Milan kini cuma ketinggal satu angka saja dengan Juventus. 
Alessandro Nesta dkk. juga masih unggul atas Udinese, yang membuat mereka berhak atas posisi dua klasemen. "Saya tidak berpikir kalau (hasil pertandingan) ini telah mengubah sesuatu. Akhir pekan ini dua tim yang berbagi posisi teratas hanya terpaut satu angka, jadi perubahannya sangat kecil. 
Yang sesungguhnya terjadi adalah kami kalah di derby dan Inter kembali ke persaingan Scudetto," sahut Allegri di Football Italia. Terlepas dari selisih poin yang cuma satu dengan Juventus, Milan punya banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan jika ingin mempertahankan gelar. Sejauh ini statistik Milan jika menghadapi tim papan atas sangatlah buruk. 
Dari laga menantang enam tim yang berada di posisis teratas klasemen, Diavolo Rosso mencatatkan nol kemenangan, dua kali imbang (Udinese dan Lazio) dan tiga kali kalah (Napoli, Juventus dan Inter).

sumber : detiksport.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar