Minggu, 15 Januari 2012

Alfin Tuassalamony Diminati Klub Italia Serie B

Alfin Tuassalamony, pemain muda Indonesia di klub Divisi Dua Liga Belgia, CS Vise, dikabarkan dilirik klub Seri B Italia, Vicenza. Kabar itu dilansir CS Vise lewat akun Twitter @CSViseOfficiel yang dibenarkan oleh Wakil Presiden Eksekutif Vise, Roberto Regis Milano, melalui akun Twitter miliknya dengan me-retweet kabar itu.

Menurut Vise, perwakilan Vicenza akan datang untuk membicarakan rencana transfer pada Sabtu malam waktu Belgia. "Perwakilan klub akan bertemu di Antwerp," kata Vise dalam tweet'yang diumumkan pada Jumat malam  itu, 13 Januari 2012.

Namun, Chairman Vise, Adika Nuraga Bakrie, saat dikonfirmasi belum memastikan sejauh mana proses pembicaraan dengan Vicenza. Ia beralasan tengah berada di luar Indonesia. "Nanti saja saat saya kembali ke Indonesia," ujar Adika Nuraga.

Vicenza merupakan klub yang bermarkas di Kota Vicenza, Italia, yang berdiri pada 1902. Klub pemilik corak seragam strip vertikal merah putih itu pernah diperkuat pemain legendaris Italia, Roberto Baggio. Selain Baggio, beberapa pemain ternama dunia lainnya pernah merumput di sana, yakni mantan pemain nasional Italia Luca Toni, mantan pemain nasional Prancis Ousmane Dabo, kapten utama AC Milan Massimo Ambrosini, mantan bek sayap AC Milan Francesco Coco, atau mantan penyerang Inter Milan asal Sierra Leone, Mohammed Kallon.

Vicenza terakhir kali bermain di Seri A pada musim 2000/2001, tapi tidak lama kemudian terdegradasi, bahkan hingga ke Seri C Italia, sebelum promosi kembali ke Seri B.

Kabar ketertarikan Vicenza kepada Alfin sendiri merupakan kabar kedua kali klub Italia kepada pemain Indonesia dalam kurun setahun belakangan. Beberapa bulan lalu, klub promosi Seri A, Novara, menyatakan tertarik pada pemain lincah Persebaya, Andik Virmansyah, meski kepastian transfer itu belum terwujud. Novara dikabarkan tertarik setelah melihat permainan Andik saat tim Indonesia uji coba dengan klub juara Liga Amerika Serikat, Los Angeles Galaxy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar