Jumat, 02 Maret 2012

Liga Italia | 'Para Pemain Veteran Kunci Kebangkitan Inter'

Banyaknya pemain tua di skuad Inter Milan disinyalir sebagai penyebab terpuruknya mereka musim ini. Tapi Javier Zanetti menilai justru para pemain itu yang mampu membangkitkan Nerazzurri.

Inter belum lagi bisa meraih kemenangan sejak menundukkan Lazio 22 Januari lalu. Total, kemenangan tak lagi dirasakan Nerazzurri selama delapan pertandingan di seluruh kompetisi.

Di antara laju buruk tersebut, lima kekalahan secara beruntun harus diterima Inter. Rentetan buruk tersebut nyaris menyamai rekor negatif La Beneamata.

Ada anggapan jika keberadaan pemain seperti Zanetti, Dejan Stankovic, Lucio, Walter Samuel, Diego Milito, Diego Forlan dan Esteban Cambiasso justru jadi penyebab Inter mulai kehilangan sentuhan. Sejumlah pemain itu memang seudah berkepala tiga semua, terutama Zanetti yang berumur 38 tahun.

Inter jelas tak ingin rangkaian hasil negatif itu terus berlanjut dan demi menyelamatkan musim ini, para pemain senior di tim itu diharapkan bisa membimbing para juniornya, untuk bersatu dan membawa Il Biscione kembali ke jalur kemenangan.

"Kombinasi beberapa hal buruk sedang terjadi saat ini. Kami juga tidak beruntung dalam pertandingan," tukas Zanetti seperti dilansir Football Italia.

"Kami kehilangan sedikit kepercayaan diri kami dan para pemain veteran lah yang harus bereaksi pertama untuk seluruh masalah ini," sambungnya.

"Saya melihat banyak pemain muda yang juga dalam situasi sulit seperti sekarang, bisa menunjukkan performa yang lebih baik dari saat ini," tuntasnya.

Akhir pekan ini Inter boleh jadi akan memulai misi kebangkitan mereka saat bertemu Catania di Giuseppe Meazza. Bisakah Zanetti dkk melakukannya?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar