Selasa, 20 Maret 2012

Info Sepakbola | Ronaldo Tertarik Jadi Presiden Federasi Sepakbola Brasil

Setelah mengakhiri kariernya sebagai pemain profesional, Ronaldo Luis Nazario de Lima tetap berkecimpung di dunia sepakbola. Bahkan, dia tertarik untuk memimpin Federasi Sepakbola Brasil (CBF).

Ronaldo ikut membantu persiapan negaranya menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014. Mantan bintang Barcelona, Inter Milan, dan Real Madrid ini jadi anggota panitia lokal (LOC) penyelenggara Piala Dunia 2014.

Untuk saat ini, Ronaldo memang akan fokus pada pekerjaannya mempersiapkan Piala Dunia. Namun, setelah hajatan besar itu selesai, dia tak menutup kemungkinan berkarier di dunia politik.

"Saya ingin memulai karier politik di sepakbola. Saya tak tahu apakah saya akan jadi kandidat presiden CBF, tapi saya akan menerimanya," ungkap Ronaldo kepada Folha de Sao Paulo.

"Saya melihat masih banyak yang harus dikembangkan dalam sepakbola. Saya pikir meskipun saya sudah memberi kontribusi besar saat masih bermain sepakbola, saya bisa lebih banyak berguna di luar lapangan," jelas pria 35 tahun itu.

"Saya perlu memahami sepenuhnya statuta CBF. Terima kasih Tuhan, uang bukan fokus atau tujuan saya. Dengan demikian, saya bisa melakukan hal-hal yang memberi saya kesenangan, seperti menerima tawaran LOC," katanya.

"Setelah Piala Dunia, kita akan lihat. Saat ini masih terlalu dini untuk dibicarakan," ujar Ronaldo.

Ronaldo berencana untuk menemui Presiden CBF yang baru, Jose Maria Marin. Marin menggantikan presiden sebelumnya, Ricardo Teixeira, yang mundur setelah 23 tahun berkuasa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar