Sabtu, 31 Maret 2012

Berlusconi Jadi Presiden Milan Lagi

Bookmark and Share  
MILAN - Setelah sempat lowong, kursi Presiden AC Milan akhirnya punya pemilik lagi. Silvio Berlusconi baru saja resmi kembali ke posisi itu. Berlusconi membeli Milan pada tahun 1986 saat klub itu di ambang kebangkrutan. 
Di bawah kepemimpinan Berlusconi, Rossoneri menjelma menjadi salah satu klub tersukses di dunia. Namun, Berlusconi harus meninggalkan jabatan Presiden Milan pada tahun 2008. 
Ini terkait status Berlusconi sebagai Perdana Menteri Italia terpilih. Sejak saat itu, Berlusconi hanya berstatus pemilik Milan saja. Operasional klub dikendalikan oleh wakil presiden dan manajer umum Adriano Galliani. Pada November tahun lalu, Berlusconi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai perdana menteri. 
Dengan demikian, dia pun bisa kembali menempati kursi presiden Il Diavolo Rosso. "Presiden Silvio Berlusconi telah kembali ke klubnya," tulis Milan dalam pernyataannya yang dikutip Football Italia. "Dewan Direksi hari ini menominasikannya sebagai Presiden Kehormatan." 
Sejak dimiliki Berlusconi, Milan telah meraih delapan scudetto, satu trofi Piala Italia, enam Piala Super Italia, lima Piala Champions/Liga Champions, lima Piala Super Eropa, dua Piala Interkontinental, dan satu Piala Dunia Antarklub.

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar