Rabu, 28 Maret 2012

Liga Champions | Guardiola Keluhkan Lapangan San Siro

Setelah Arsene Wenger, Pep Guardiola juga mengomentari kondisi lapangan San Siro yang tidak bagus. Menurut Guardiola, lapangan San Siro tak layak untuk menggelar laga sepakbola.

Guardiola mengatakan hal tersebut setelah Barcelona diimbangi AC Milan di leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (29/3/2012) dinihari WIB. Dari pandangan Guardiola, lapangan tampak bergelombang dan tak bisa mengalirkan bola dengan baik sehingga mengganggu skema permainan tiki-taka yang diandalkan timnya.

"Lapangannya licin dan sulit untuk bermain di atasnya," cetus Guardiola di Football Italia.

"Selalu menyenangkan bermain di San Siro. Hanya saja, memalukan karena lapangan ini tidak cocok untuk pertandingan sepak bola. Inter dan Milan layak bermain di atas permukaan yang lebih baik," imbuhnya.

Keluhan Guardiola ini kemudian mendapatkan tanggapan dari Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani. Galliani berharap pihaknya bisa segera mengatasi kondisi ini.

"Kami harus mengganti lapangan, memasang permukaan hibrida dengan dasar sintetis dan rumput alami di atas," jelas Galliani.

"Kami berharap bisa mencapai kesepakatan dengan Inter, sebagaimana kami melakukannya di lapangan latihan Milanello. Pada akhir musim, kalau kami sepakat, maka hal itu bisa dikerjakan dalam dua bulan. Saya akan bekerja keras agar rumput baru ini bisa terpasang," urainya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar