Selasa, 20 Maret 2012

Liga Jerman | Dortmund Sabar Menanti Goetze

Mario Goetze sangat dinantikan kehadirannya lagi oleh Borussia Dortmund di sisa akhir musim ini. Namun, Dortmund belum mau terburu-buru memainkan bintang mudanya itu dan menunggu kepulihannya secara total.

Goetze sudah tak bermain sejak pertengahan Desember akibat cedera pangkal paha dan diharuskan absen selama enam bulan. Ini artinya pesepakbola 19 tahun itu bisa jadi tak akan bermain hingga Dortmund merampungkan musim 2011/2012 ini.

Tapi tanpa kehadiran Goetze di lini serang pun, Dortmund terbukti masih tangguh dan bahkan mereka tak terkalahkan dalam 20 laga terakhirnya, yang berbuah posisi teratas klasemen. Boleh jadi Die Schwarzgelben tidak begitu kehilangan Goetze dan masih bisa mengandalkan ketajaman Shinji Kagawa, Robert Lewandowski dan beberapa pemain kunci lainnya.

Namun demikian, dengan Bayern Munich yang masih kencang mengejar di posisi kedua serta ancaman dari Borussia Monchengladbach dan Schalke 04, kehadiran Goetze pastinya tetap dibutuhkan apalagi musim lalu ia adalah aktor dibalik sukses Dortmund meraih titel Bundesliga.

Pelatih Dortmund, Juergen Klopp, pun mengatakan jika ia tak ingin memaksakan anak asuhnya itu untuk cepat bermain meskipun Goetze sudah memperlihatkan tanda-tanda kesembuhan lebih cepat dari prediksi awal.

"Kemungkinan bahwa dia bisa bermain enam atau lima laga lagi itu relatif terlalu tinggi. Tapi masih butuh waktu sedikit lagi - dia belum fit betul," urai Klopp di Soccernet.

"Kami tidak akan buru-buru memainkannya lagi. Kami harus melihat rekomendasi yang diberikan untuknya dan kapan dia bisa kembali berlatih secara penuh," pungkasnya.

Sebelum absen cukup lama Goetze sudah tampil sebanyak 22 kali dan menyumbang enam gol. Musim lalu ia membuat delapan gol dari 41 penampilannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar