Jumat, 02 Maret 2012

Liga Inggris | RVP-Vermaelen Cedera, Wenger pun Murka

Robin van Persie dan Thomas Vermaelen kembali dengan membawa cedera usai membela negaranya. Hal yang mana membuat Arsene Wenger murka dan menyalahkan agenda laga ujicoba itu.

Van Persie dipasang sebagai starter saat Belanda menghadapi Inggris tapi hanya bermain selama sebabak sebelum digantikan Klaas Jan Huntelaar. Sementara itu Vermaelen bermain 90 menit saat Belgia bersua Yunani.

Kabar buruk langsung diterima Wenger pasca laga ujicoba tersebut di mana Van Persie diberitakan bermasalah dengan pangkal paha. Sementara Vermaelen mendapat cedera pada engkelnya.

Kedua pemain inti The Gunners itu pun diragukan bakal bisa bermain saat Arsenal melawan ke Anfield, Sabtu (3/3/2012) malam WIB menghadapi Liverpool. Sebuah kerugian tentunya bagi Wenger dan wajar jika akhirnya Wenger mencak-mencak pada Belgia dan juga Belanda.

"Sepertinya Belgia sudah membuat keputusan yang tidak bisa kumengerti dan kami akan melihat apakah kami bisa mengajukan komplain (kepada mereka)," tukas Wenger seperti dilansir AFP.

"Pertama mereka memaksa pemain untuk bepergian jauh, lalu mereka memaksanya untuk bermain selama 90 menit usai mengalami cedera dan memiliki bek tengah lainnya di bangku cadangan yang tidak dimainkan sama sekali, di laga ujicoba di mana mereka bahkan tidak lolos ke Piala Eropa. Saya sulit mengerti soal itu," sambung Wenger.

"Laga persahabatan makin sangat sulit diterima bagi siapapun."

"Pelatih Belanda belum berbicara sama sekali pada saya, tapi dia tahu Robin cedera karena meski bermasalah dengan pangkal paha, Van Persie tetap akan dimainkan. Sama halnya dengan pelatih Belgia (Georges Leekens)."

"Kami adalah satu-satunya tim di dunia yang punya jadwal itu. Jadi sangat sulit dimengerti jika pemain kami cedera saat melawan Yunani dan bermain 90 menit melawan Belgia. Itu jelas tidak bisa diterima. Itu sama saja tidak menghormati pemain dan juga saya," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar