Rabu, 28 Maret 2012

HasilPertandingan | Liga Champions | Milan vs Barca Berakhir Tanpa Gol

Barcelona tampil sangat dominan saat dijamu tuan rumah AC Milan di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Namun, mereka tak bisa membongkar pertahanan Rossoneri dan harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Dalam pertandingan di San Siro, Kamis (29/3/2012) dinihari WIB, Barca mendominasi penguasaan bola hingga 65 persen. Mereka juga melepaskan 18 tembakan, tapi cuma tiga yang mengarah ke gawang.

Sementara itu, Milan lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik. Mereka cuma melepaskan enam tembakan dan tiga di antaranya on goal.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak satu pun gol tercipta. Skor tetap kacamata alias 0-0.

Hasil ini membuat kans kedua tim lolos ke semifinal masih cukup terbuka. Di leg kedua yang akan digelar di Camp Nou pada pekan depan, Barca wajib menang. Adapun Milan juga butuh kemenangan atau hasil imbang selain 0-0 untuk lolos.

Jalannya pertandingan

Milan mencoba mengambil inisiatif serangan pada menit-menit awal. Sebuah tembakan Kevin-Prince Boateng masih bisa diamankan Victor Valdes, sementara tendangan voli Robinho tak mengarah ke sasaran.

Barca balik menekan lewat percobaan Lionel Messi pada menit kesembilan. Namun, sepakan Messi terlalu lemah dan tak menyulitkan Christian Abbiati.

Memasuki menit ke-16, para pemain Barca mengajukan klaim penalti setelah Alexis Sanchez terjatuh dalam perebutan bola dengan Abbiati. Namun, wasit Jonas Eriksson tak mengabulkannya.

Berselang empat menit, Zlatan Ibrahimovic membuang peluang emas membawa Milan unggul. Usai mendapatkan umpan terobosan dari Clarence Seedorf, dia tinggal berhadapan dengan Valdes. Namun, sepakannya mudah terbaca oleh sang kiper.

Abbiati membuat penyelamatan bagus pada menit ke-26. Dia menepis tembakan jarak dekat yang dilepaskan oleh Xavi.

Percobaan yang dilakukan Seedorf pada menit ke-38 juga belum membahayakan gawang Barca. Tembakan first time-nya masih terlalu mudah diamankan Valdes.

Hingga babak pertama berakhir, belum ada gol yang tercipta. Skor masih 0-0.

Barca masih dominan di awal babak kedua. Tendangan Andres Iniesta pada menit ke-48 masih melenceng tipis di samping gawang Milan.

Lewat tendangan bebasnya, Messi mencoba memecahkan kebuntuan pada menit ke-59. Namun, bola melayang di atas mistar.

Pemain pengganti Cristian Tello ikut mengancam gawang Milan pada menit ke-73. Tapi, tendangan kaki kirinya cuma menerpa sisi luar jala gawang.

Dua menit sebelum waktu normal berakhir, Messi nyaris membawa Barca unggul. Tapi, lagi-lagi tendangannya digagalkan oleh Abbiati.

Peluang terakhir dari Xavi juga tak membuahkan hasil. Tendangannya dari luar kotak penalti masih melebar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar