Kamis, 15 Maret 2012

AC Milan Capai Kesepakatan Gaet Davide Astori

Bookmark and Share  
MILAN - Harian Tuttosport melaporkan AC Milan telah mengamankan kesepakatan prinsipil dengan Cagliari untuk memboyong Davide Astori pada musim panas mendatang. 
Presiden Gli Isolani, Massimo Cellino, menyetujui proposal Milan berupa dana €7 juta plus tiga youngster yakni Rodney Strasser, Rodrigo Ely, serta Simone Romagnoli. Langkah merekrut Astori, bek sentral berusia 25 tahun, diyakini diambil Rossoneri mengingat ketahanan fisik Alessandro Nesta yang kini telah memasuki usia senja (35) untuk ukuran pesepakbola mulai diragukan.  
Tuttosport juga memaparkan kemungkinan ekstensi kontrak Nesta yang akan habis musim ini pun jadi tipis jika transfer Astori ini pada akhirnya benar-benar diresmikan. Bisa jadi Milan akan merelakan eks kapten Lazio itu hijrah dengan bebas transfer ke Juventus, yang disebut-sebut berniat mendatangkannya pada akhir musim. 
Astori sendiri sempat mengecap pendidikan di akademi Il Diavoli pada 2001-2006, namun lantaran tak pernah mendapatkan kesempatan sekali pun membela tim senior Milan ia pun hijrah ke Cagliari pada 2008 setelah sebelumnya dipinjamkan ke Pizzighettone dan Cremonese. 
Dia lantas berkembang pesat dan menjelma sebagai palang pintu tangguh bersama Cagliari hingga akhirnya mendapat kesempatan membela timnas Italia pada Maret 2011, dalam laga uji coba kontra Ukraina. Di San Siro Astori akan bereuni dengan pelatih Massimiliano Allegri, yang kebetulan memolesnya selama dua musim bertugas di Sant'Elia (2008-10).

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar