Minggu, 18 Maret 2012

Setelah Parma, Milan Tatap Juve dan Barca

Bookmark and Share  
MILAN - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mengaku senang dengan kemenangan anak asuhnya atas Parma 2-0 dalam lanjutan Liga Serie-A, Sabtu atau Minggu (18/3/2012) dini hari WIB. 
Ia menilai kemenangan itu cukup penting dalam persaingan merebut gelar scudetto musim ini. Kini, Milan bisa segera fokus menghadapi Juventus di Coppa Italia dan Barcelona di perempat final Liga Champions. Dengan kemenangan ini, Milan mengumpulkan 60 poin, unggul tujuh angka dari Juventus di posisi kedua dengan 53 poin. 
Namun, Juventus dapat memperkecil selisih tersebut jika mampu menang atas Fiorentina.  "Kami harus mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan ke depan dan kami akan terus merotasi pemain untuk hal itu," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.   "Melawan Parma, kami punya banyak kesempatan di awal, tapi kurang memanfaatkannya dengan baik. 
Kami juga masih sering melakukan kesalahan di penyelesaian akhir," ungkapnya. Secara khusus, Allegri melayangkan pujian terhadap gelandangnya, Urby Emanuelson, dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, pemain berusia 26 tahun tersebut bermain sangat baik dan menciptakan gol yang sangat indah. "Dia mempunyai teknik yang baik, tahu bagaimana memberi umpan dengan cerdas. 
Dia sangat penting bagi kami, karena dapat bermain di beberapa posisi dan di pertandingan ini dia bermain sebagai playmaker," puji Allegri. Lebih lanjut, Allegri menambahkan, usai pertandingan ini, Milan akan fokus untuk dua pertandingan penting selanjutnya. Milan akan bertemu Juventus di leg kedua Coppa Italia, Selasa pekan depan. 
Sepekan setelahnya, Zlatan Ibrahimovic akan menghadapi partai berat melawan Barcelona di perempat final Liga Champions.   "Akan menjadi pertandingan berat melawan Juventus, karena mereka berhasil memang 2-1 di leg pertama di San Siro. Jadi, kkmi harus menang di Turin," tegasnya.

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar