Minggu, 25 Maret 2012

Nicholas Anelka Dibidik Persipura

Berada di papan atas klasemen sementara, tak membuat Persipura berpuas diri. Juara Liga Indonesia tiga kali ini tetap melakukan evaluasi dan berharap ada perubahan yang lebih gres di putaran kedua nanti.

Persipura juga dipastikan bakal melakukan perombakan pemain. Nah kabar santer yang cukup fantastis adalah munculnya nama mantan striker Chelsea, Nicolas Anelka yang menjadi bidikan Persipura Jayapura. Meski saat ini telah resmi bergabung dengan klub Liga Super Cina, Shanghai Shenhua, nama striker berusia 32 tahun ini tetap dianggap menjadi satu progress yang ingin dicapai.


"Masih dalam penjajakan, kita lihat saja nanti seperti apa," bilang Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano saat ditemui di Cafe Adonai, Ruko Dok II Jayapura Sabtu malam lalu. Kabarnya PT Freeport sebagai salah satu sponsor Persipura akan mendatangkan bomber kelas dunia tersebut.


Namun yang menjadi soal adalah Persipura kini telah mengantongi 3 pemain asal Eropa yakni Bio Pauline, Zah Rahan dan Beto yang sama artinya telah memenuhi kuota pemain asing asal Eropa. Jikapun berpeluang maka hanya bisa menambah 1 pemain asing asal Asia. Tommy Mano sendiri tak menampik kabar tersebut, namun menurutnya di putaran kedua nanti akan ada pemain yang dilepas dan ada pemain yang masuk.


"Banyak yang masuk menurut saya ketimbang yang kami lepas. Dan semua lini akan diisi baik pemain belakang, tengah maupun depan," imbuhnya. Namun sepertinya Persipura perlu memperitungkan kembali performa dan kondisi terakhir pemain asal Perancis tersebut.
 
Lihat saja klub Mitra Kukar yang sempat menggunakan penyerang asal Everton, Marcus Bent tenyata belum bisa berbuat banyak. Kontribusi gol yang diimpikan juga hingga kini masih minim jika dibandingkan dengan striker-striker lainnya yang berlaga di Indonesia. Hal baru lainnya adalah selain Nicolas Anelka, Persipura juga dikabarkan sedang mendekati gelandang Mitra Kukar, Ahmad Bustomi. "Ya semua sedang dalam penjajakan yang jelas target utama kami adalah kembali menjadi capolista. Bintang empat," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar