Jumat, 02 Maret 2012

Liga Italia | Allegri Minta Rossoneri Tak Remehkan Rosanero

Palermo adalah lawan yang selalu menyulitkan AC Milan ketika bermain di kandang. Untuk itu Massimiliano Allegri meminta Rossoneri tak menganggap sebelah mata Rosanero akhir pekan ini.

Milan saat ini memang masih berada di puncak klasemen dengan 51 poin, unggul satu poin dari Juventus yang ada di posisi kedua. Bedanya Bianconeri masih punya satu laga tersisa dan punya kesempatan untuk menggeser Milan.

Juve sendiri akhir pekan ini "hanya" akan menghadapi Chievo di kandang sendiri sementara Milan harus melawat ke Renzo Barbera, kandang Palermo yang mana hanya satu kemenangan mampu mereka raih sejak tahun 2006.

Maka dari itu Allegri meminta anak asuhnya untuk mewaspadai permainan anak asuh Bortolo Mutti jika tak ingin kehilangan angka. Sebab tiga angka wajib diraih Milan untuk menjaga posisinya di puncak.

"Ini adalah salah satu laga penting musim ini. Laga besok akan berdampak signifikan untuk musim ini - sebagaimana laga melawan Juve dan saat ini Palermo. Besok kami masih bisa tetap berada di depan, dengan penampilan ekstra kami di mana itu akan jadi sangat penting," urai Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Para pemain yang baru kembali dari tugas membela timnas dalam kondisi baik-baik saja dan tidak adal masalah. Palermo? Akan sulit karena kami tidak pernah menang di Palermo dalam enam tahun terakhir," sambungnya.

"Di kandang mereka bermain lebih baik, jadi saya pikir laga ini akan sangat menentukan. Palermo sudah banyak berubah dari musim lalu, tapi mereka tetap punya mental yang sama di kandang."

Tak hanya soal rekor buruk di Pulau Sisilia itu, Milan pun harus menghadapi teror lain bernama Fabrizio Miccoli yang sudah mencetak 11 gol musim ini. Penyerang gempal itu gemar menjebol gawang tim-tim besar sejak berbaju Palermo.

"Mereka cepat dan sangat terorganisir dengan para pemain penting sepertti Fabrizio Miccoli dan Josip Ilicic. Kami tidak boleh meremehkan mereka," pinta Allegri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar