Rabu, 14 Maret 2012

Hasil Pertandingan | Liga Champions | Singkirkan CSKA, Madrid Lolos

Real Madrid mengalahkan CSKA Moskow 4-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (15/3/2012) dinihari WIB. Hasil tersebut cukup untuk meloloskan Los Blancos ke perempatfinal.

Madrid mendominasi permainan sejak menit-menit awal. Namun, mereka cuma bisa menceploskan satu gol di babak pertama lewat kaki Gonzalo Higuain.

Di babak kedua, dua gol Cristiano Ronaldo dan satu gol Karim Benzema memperbesar keunggulan Madrid. Satu-satunya gol CSKA dilesakkan oleh Zoran Tosic.

Dengan kemenangan ini, Madrid lolos ke perempatfinal dengan skor agregat 5-2 setelah pertemuan pertama berakhir 1-1.

Jalannya pertandingan

Gawang Madrid lebih dulu terancam pada menit kedelapan. Dalam sebuah serangan balik, Seydou Doumbia menyambar umpan Alan Dzagoev dengan tembakan kerasnya, namun bola tak mengarah ke sasaran.

Tim tuan rumah balik menekan beberapa saat kemudian. Meski dikawal dua pemain lawan, Ronaldo masih bisa melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Tapi, bola bisa diamankan oleh kiper Sergey Chepchugov.

Kaka berpeluang membawa Madrid unggul pada menit ke-18. Memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti, tembakan pemain Brasil ini masih menyamping.

Berselang delapan menit, Madrid akhirnya mencetak gol. Berawal dari umpan Sami Khedira kepada Kaka, Kaka kemudian mengoperkan bola ke Higuain yang berdiri di mulut gawang. Meski dikawal pemain lawan, Higuain bisa menyontek bola ke dalam gawang.

Tendangan bebas Xabi Alonso pada menit ke-33 belum bisa menggandakan keunggulan Madrid. Arah bola masih melenceng.

Peluang untuk CSKA di menit berikutnya lewat tembakan Musa. Namun, Iker Casillas masih bisa menghalau si kulit bundar.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor masih tetap 1-0 untuk Madrid.

Memasuki babak kedua, Ronaldo hampir saja menambah keunggulan Madrid. Sial buat dia, tembakan jarak dekatnya bisa digagalkan oleh Chepchugov.

Ronaldo akhirnya benar-benar bikin gol pada menit ke-55. Tembakannya dari luar kotak penalti seperti akan bisa diamankan oleh Chepchugov, tapi bola terlepas dari tangkapan sang kiper dan bergulir ke gawang.

Semenit kemudian, Higuain sempat menjebol gawang CSKA. Tapi, wasit tak menganggapnya sebagai gol karena Higuain sudah terjebak offside.

Pada menit ke-65, Doumbia menyia-nyiakan peluang emas. Berhasil mencuri bola dari Casillas, dia tak bisa memasukkan bola ke gawang kosong. Tembakannya sama sekali tak mengarah ke sasaran.

Madrid memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-70. Mendapatkan umpan dari Mesut Oezil, Benzema yang belum semenit di lapangan melepaskan tembakan dari jarak dekat. Setelah usaha pertamanya bisa dibendung Chepchugov, dia tak gagal pada percobaan keduanya.

Berselang tujuh menit, CSKA memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3. Dalam sebuah serangan balik, Zoran Tosic mengelabui Pepe dan kemudian melepaskan tembakan kaki kiri spektakuler dari luar kotak penalti. Casillas yang terbang tetap tak bisa menyelamatkan gawangnya.

Madrid menyempurnakan kemenangannya pada masa injury time. Umpan matang Benzema dengan mudah diteruskan Ronaldo ke gawang kosong karena Chepchugov sudah salah posisi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar