Selasa, 20 Maret 2012

Liga Inggris | Chelsea Pecat Pemain Gara-gara Granat

Jacob Mellis terpaksa angkat koper dari Chelsea setelah klub London itu memecat dirinya. Pemain 21 tahun itu diputus kontraknya terkait insiden granat asap.

Insiden dimaksud terjadi pada 2 Maret lalu, ketika Mellis meledakkan sebuah granat asap di ruang ganti tim cadangan Chelsea dan memaksa prosedur evakuasi berskala penuh, dengan para pemain dan staf harus dilarikan dari gedung karena tebalnya asap.

Usai insiden tersebut, Chelsea melakukan penyelidikan secara menyeluruh dan mendalam. Hasilnya, The Blues memecat Mellis, sebagaimana dikutip AFP.

Mellis sendiri bergabung dengan Chelsea dari Sheffield United lima tahun lalu. Pemain berusia 21 tahun itu melakukan debut untuk tim inti Chelsea dalam kemenangan atas Zilina di Liga Champions pada November 2010 lalu.

Sementara itu rekan setim Mellis, Billy Clifford, lolos dari hukuman yang lebih berat setelah mengakui membawa granat asap itu ke pusat latihan Chelsea di Cobham, bagian selatan London. Pemain 19 tahun itu hanya mendapatkan denda.

Ini bukan insiden kontroversial pertama yang dilaporkan terjadi di Cobham. Ashley Cole sebelum ini pernah tidak sengaja menembak dan melukai petugas magang dengan senapan angin bulan Februari tahun lalu. Cole saat itu diyakini tidak tahu senapannya terisi dan ia kemudian minta maaf.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar