Senin, 19 Maret 2012

Liga Spanyol | Selisih Poin Merapat, Guardiola Tetap Sebut Barca Tak Akan Juara

Jarak Barcelona dengan Real Madrid kini merapat jadi delapan poin. Kondisi itu tak lantas mengubah keyakinan Josep Guardiola kalau titel juara sudah lepas dari genggaman The Catalans.

Pernyataan Guardiola kalau Barca tak akan juara pertama kali dilontarkan saat jarak mereka dengan Madrid merenggang menjadi 10 poin. Meski ketika itu masih banyak pertandingan tersisa, plus El Clasico di Camp Nou, pelatih 41 tahun itu bergeming dengan pendapatnya.

Peluang mempertahankan titel juara pekan ini kembali terbuka. Sebabnya adalah hasil imbang yang didapat Madrid saat menjamu Malaga, yang membuat jarak di puncak klasemen merepat menjadi delapan poin.

Rabu dinihari nanti Barcelona berpeluang kembali merapatkan jaraknya menjadi lima poin saat berhadapan dengan Granada. Itu akan menjadi tekanan buat El Real, yang baru akan menghadapi Villarreal pada Kamis dinihari.

Meski secara matematis peluang itu masih terbuka, Guardiola tetap menyebut kalau gelar sudah lepas dari genggamannya.

"Kami tidak akan mengistirahatkan pemain kami dan tidak ada satupun pertandingan yang tak ingin kami menangi. Tapi lupakan soal gelar juara, kami tak akan memenanginya," sahut Guardiola di AFP.

Termasuk pertandingan di tengah pekan ini, Liga Spanyol masih menyisakan 11 pertandingan. Salah satunya adalah El Clasico yang akan digelar di Camp Nou pada 21 April mendatang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar