Rabu, 28 Maret 2012

Inilah 5 Pemain Top Dunia Yang Diincar Liga Indonesia

Nama Nicolas Anelka tiba-tiba saja muncul menjadi pemain yang dikabarkan tengah diincar oleh klub Indonesia, Persipura Jayapura. Padahal, Anelka sendiri baru saja bergabung dengan klub Cina Shanghai Shenhua pada Januari lalu.
Manajemen Persipura memang mengungkapkan, pihaknya sedang mencari pemain dengan status bintang untuk dikontrak oleh klub berjuluk Mutiara Hitam ini. Sokongan dana melimpah dari sponsor PT Freeport diduga menjadi pemasok bagi Persipura untuk membeli pemain berlabel bintang.
Mungkin agak sulit bila Persipura berniat mendatangkan Anelka, gaji Anelka sendiri terbilang mahal di Shenhua, setidaknya, pemain berkebangsaan Prancis itu menerima Rp 1,2 miliar per pekan. Angka yang tentu saja sangat besar bila harus diterapkan di kompetisi Indonesia.
berikut adalah beberapa pemain yang sempat menjadi buah bibir di kompetisi Eropa, yang namanya mulai meredup, namun masih bisa menjadi pilihan klub-klub di Indonesia untuk dikontrak demi meningkatkan performa tim dan daya tarik tim itu sendiri.
Berikut pemain tersebut:
1. Mamadou Niang
Striker asal Senegal ini sempat menjadi bintang di Liga Prancis bersama klubnya kala itu, Olympique Marseille. Dia juga sempat membela klub Turki Fenerbahce dan tetap menjadi andalan untuk urusan merobek gawang lawan, usianya yang sudah menginjak 32 tahun membuat tersisih dan kini bermain di Al- Sadd, Liga Qatar.
2. Hernan Crespo
Bomber gaek asal Argentina ini namanya sempat mencuat di kompetisi Serie A, klub-klub seperti Lazio, Inter Milan, AC Milan, Parma dan Chelsea sempat dia bela. Usia Crespo kini sudah menginjak 36 tahun dan terakhir dia ikut bermain di kompetisi kecil di salah satu wilayah di India.

3. Ruud Van Nistelrooy
Namanya begitu menjulang ketika membela Manchester United dan Real Madrid, namun kini usianya sudah memasuki 35 tahun dan memperkuat Malaga. Striker berkebangsaan Belanda ini sempat menyiratkan pensiun akhir musim ini, namun siapa tahu setidaknya bermain semusim lagi di kompetisi Asia menjadi pilihannya.

4. Pierre Webo
Striker yang lebih banyak melanglang buana di kompetisi La Liga ini kini berkarier di kompetisi Turki bersama klub Istanbul BB. Pemain berusia 30 tahun ini juga masih anggota Timnas Kamerun. Melihat nilai kontraknya yang tak terlalu mahal, Webo bisa jadi pilihan klub-klub Indonesia untuk mengontraknya.

5. David Suazo
Namanya kian memudar seiring bertambahnya usia striker internasional Honduras ini. Padahal, Suazo dulu merupakan mesin gol tokcer bersama Cagliari, kepindahannya ke Inter Milan malah membuat kariernya meredup. Kini pemain berusia 32 tahun ini berkostum Catania sejak Januari lalu, dari empat pertandingan, belum satupun mencetak gol.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar