Selasa, 20 Maret 2012

Liga Spanyol | Soal Gol-gol Messi untuk Barcelona

Dengan tiga gol yang dilesakkan ke gawang Granada, Lionel Messi mencatatkan dirinya sebagai pemain tersubur sepanjang sejarah Barcelona. Di mana dan bagaimana dia mencetak seluruh gol tersebut?

Hat-trick Messi di Camp Nou, Rabu (21/3/2012) dinihari WIB mengantar Barca memetik kemenangan 5-3 atas Granda dalam lanjutan Liga Spanyol. Raihan hebat lain yang diukir pesepakbola asal Argentina itu adalah status sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah The Catalans.

Sejak memperkuat klub tersebut pada tahun 2004 (masuk tim senior), Messi total sudah melesakkan 234 gol. Catatan yang membuat dia mengalahkan Cesar Rodriguez, yang sebelumnya jadi top skorer Barca dengan 232 gol.

Dari jumlah 234 gol tersebut, bagaimana Messi menjebol gawang lawan-lawannya?

Dikutip dari Opta, dari total 234 gol yang sudah dilesakkan Messi, 185 di antaranya dia lesakkan dengan kaki kiri. Sementara 37 gol lain menggunakan kaki kanan, 10 gol lahir dari tandukan kepala dan dua gol lainnya tercipta menggunakan bagian tubuh yang lain.

Sementara terkait tempat dia mencetak gol, 132 di antaranya dibuat saat merumput di Camp Nou. Sedangkan 94 gol lainnya dilesakkan saat melakoni laga away serta delapan sisanya di tempat-tempat netral.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar