Rabu, 14 Maret 2012

Bundesliga | Tampar Pemain Lawan, Pizarro Diskors Dua Laga

Claudio Pizarro harus menerima konsekuensi atas tindakan tidak terpujinya di atas lapangan. Penyerang Werder Bremen itu diskors dua pertandingan karena telah menampar pemain lawan.

Pizarro mengangkat tangannya dan tampak seperti menampar Emanuel Pogatetz saat Bremen bertemu Hannover, akhir pekan lalu. Pizarro saat itu tak mendapat hukuman karena wasit Christian Dingert tak melihat insiden tersebut.

Namun, Pizarro tetap tak bisa begitu berkelit dari hukuman. Setelah mempelajari rekaman televisi, Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) memutuskan untuk menjatuhkan larangan bertanding sebanyak dua laga untuk Pizarro. DFB menganggap penyerang asal Peru itu melakukan "tindakan kekerasan ringan".

Meski punya peluang untuk mengajukan banding, kubu Bremen tak akan melakukannya. Dengan demikian, Pizarro akan absen dalam laga melawan Borussia Dortmund dan Augsburg.

"Tak ada keraguan bahwa perilaku Claudio Pizarro dalam insiden itu tidak benar," kata Direktur Olahraga Bremen, Klaus Allofs, seperti dikutip Soccernet.

Pizarro sendiri telah meminta maaf atas perbuatannya ini. Meski begitu, pemain yang sudah mencetak 16 gol pada musim ini tersebut mengaku tak bermaksud menampar Pogatetz dan cuma berusaha untuk membebaskan tangannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar