Selasa, 20 Maret 2012

Liga Spanyol | Barca Dilanda Krisis Bek Sayap

Saat musim sedang memasuki masa-masa krusial seperti saat ini, Barcelona justru dihadang kabar buruk terkait para pemain yang berposisi bek sayap. Los Cules kini krisis di sektor tersebut menyusul cederanya Adriano Correia.

Adriano mengalami masalah pada pahanya saat Barca menang 5-3 atas Granada, Rabu (21/3/2012) dinihari WIB tadi. Bek asal Brasil itu hanya bermain sebabak sebelum digantikan Javier Mascherano. Seperti dilaporkan situs resmi klub, Adriano minimal harus beristirahat selama 10 hari.

Di penghujung laga pun Barca kembali kehilangan bek kanan, Dani Alves,yang dikartumerah wasit. Alhasil akhir pekan ini Barca akan melawan Real Mallorca tanpa satu pun pemain yang berposisi natural sebagai bek sayap.

Sebelumnya Barca sudah kehilangan Eric Abidal yang harus absen hingga akhir musim karena menjalani transplantasi hati. Setelah melepas Maxwell ke Paris St Germain Januari lalu. Azulgrana memang kekurangan pemain di stok bek sayap.

Pep Guardiola memang masih memiliki pemain Barca B yang fasih di posisi itu seperti Marc Muniensa (bek kiri) dan Martin Montoya (bek kanan), tapi dengan pengalaman mereka yang masih hijau riskan tentunya bagi Blaugrana mengandalkan mereka di fase krusial seperti sekarang.

Saat ini Barca masih mengejar Real Madrid di puncak dengan selisih lima poin, lalu masih ada perempatfinal Liga Champions kontra AC Milan serta final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar