Selasa, 20 Maret 2012

Piala Jerman | Dortmund Lolos ke Final Secara Dramatis

Borussia Dortmund akhirnya berhasil melangkah ke babak final Piala Jerman setelah susah payah menundukkan tim divisi dua Greuther Fuerth dengan skor tipis 1-0 di babak perpanjangan waktu.

Melakoni laga semifinal di Trolli Arena, Rabu (21/3/2012) dinihari WIB, gol tunggal kemenangan Dortmund baru tercipta di menit ke-120 yang dicetak oleh pemain pengganti Ilkay Guendogan usai selama 2 x 45 menit kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Dortmund kesulitan menjinakkan Greuther yang menunjukkan perlawanan luar biasa, terutama di babak pertama. Shiji Kagawa melewatkan satu peluang emas dengan bola tandukannya melambung tipis di atas mistar tim tuan rumah dari jarak yang dekat.

Dortmund baru bisa mengambil alih pertandingan di awal babak kedua dengan sundulan Kevin Grosskreutz yang masih mampu diselamatkan oleh kiper Max Grun. Disusul sepakan Kagawa yang melebar beberapa menit kemudian.

Sedangkan Fuerth menghasilkan sebuah peluang besar saat pertandingan berusia sejam ketika Olivier Occean melepas sundulan dari jarak dekat.

Di menit 78, Occean kembali menebar ancaman, lagi-lagi melalui sundulan yang hampir saja merobek gawang yang dikawal Roman Weidenfeller.

Memasuki babak perpanjangan waktu, kedua tim tampak tidak mau ambil risiko sehingga sepertinya hanya adu penalti yang akan menghasilkan pemenang pertandingan.

Akan tetapi di ujung laga, Gundogan melepas tembakan keras yang mengenai tiang sebelum membentur kiper pengganti Jasmin Fejzic dan masuk ke gawangnya sendiri. Sesaat kemudian pertandingan pun berakhir.

Di laga puncak Dortmund akan menghadapi pemenang semifinal lainnya antara Borussia Monchengladbach melawan Bayern Munich yang baru akan bermain Kamis (22/2/2012) dinihari WIB.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar