Rabu, 28 Maret 2012

Massimiliano Allegri Pilih Opsi Menyerang Lawan Barcelona

Bookmark and Share
MILAN Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri menyatakan, dirinya bakal menerapkan strategi menyerang saat menghadapi Barcelona di pertandingan leg pertama perempat-final Liga Champions, Kamis (29/3) dinihari WIB. 
Usai mencatat kemenangan 2-1 atas AS Roma di Serie A Italia, Allegri menyatakan, Rossoneripunya dua opsi untuk menghadang langkah Barcelona di kompetisi elit antarklub Eropa tersebut. Milan dan Barcelona telah bertemu di fase grup pada musim ini. 
Di laga itu, Barcelona mendominasi walau bermain imbang 2-2 di Nou Camp, dan mencatat kemenangan 3-2 di San Siro. Berkaca dari itu, Allegri memilih untuk menerapkan permainan ofensif. Sebab, strategi tersebut bisa membuat gawang Barcelona kebobolan. 
“Apakah akan menerapkan permainan bertahan dengan menghantam mereka melalui serangan balik, yang sangat sulit dilakukan, atau melakukan seperti yang dilakukan setiap laga kandang, dan melaju, tapi kami kerap membuat kesalahan,” ungkap Allegri kepada wartawan. 
“Kami lebih memilih pendekatan positif dengan memperhatikan arah angin dibandingkan mengadopsi permainan yang lebih cenderung ke gaya catenaccio.”  “Barcelona tim terbaik di dunia, tapi Anda tidak perlu menjadi pesulap untuk mengetahui hal itu.”


sumber : goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar