Selasa, 20 Maret 2012

Liga Spanyol | Messi Bikin Rekor, Barca Hantam Granada 5-3

Lionel Messi menorehkan sejarah baru saat Barcelona mengalahkan Granada dengan skor 5-3. Messi mencetak tiga gol dan membuat dirinya kini jadi pemegang rekor gol terbanyak sepanjang sejarah Los Cules.

Dalam laga yang dihelat di Camp Nou, Rabu (21/3/2012) dinihari WIB, Messi mencetak satu gol di babak pertama dan dua gol sisa di babak kedua.

Dengan trigolnya itu Messi pun melewati catatan Cesar Rodriguez, pencetak gol terbanyak Barca dengan 232 gol. Torehan gol Messi saat ini adalah 234 gol sejak debutnya tahun 2004.

Dua gol Barca lainnya dicetak Xavi Hernandez dan Carlos Tellos. Granada sempat menyamakan kedudukan lewat dua penalti Guilherme Siqueira dan Mainz.

Dengan raihan poin penuh ini maka Barca kembali memangkas jarak dengan Real Madrid di puncak menjadi lima poin dengan perolehan angka yakni 66 dari 28 pertandingan. Madrid baru berlaga esok hari melawan Villarreal. Sementara itu Granada di urutan 15 dengan 31 poin.

Jalannya pertandingan

Baru empat menit laga berjalan Barca sudah membuka skor. Diawali umpan Isaac Cuenca, bola mengarah ke Messi yang kemudian menyundul bola dan Xavi langsung menyambar bola tersebut untuk dikonversi jadi gol.

Di menit ke-17 Messi mencetak gol pertamanya di laga ini sekaligus membawa Barca unggul 2-0. Messi melepaskan sepakan terukur ke pojok kanan bawah gawang Granada dari dalam kotak penalti.

Di menit ke-23 Xavi mengirimkan bola ke Dani Alves dan Alves kemudian meneruskan dengan sepakan keras yang masih menyasar sisi kanan gawang Julio Cesar. Tak ada lagi peluang berbahaya tercipta dan skor 2-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Delapan menit setelah restart Messi kembali membahayakan pertahanan Granada setelah sepakannya masih menyamping di kanan gawang. Cuenca kembali menginspirasikan serangan Barca.

Granada memperkecil kedudukan di menit 55 lewat gol Mainz. Free kick Carlos Martins disundul Mainz dan Victor Valdes tak mampu menghadangnya. Di menit 62 Granada bahkan menyamakan kedudukan lewat penalti Siqueira menyusul pelanggaran Alves kepada Daniel Benitez.

Barca berbalik unggul lagi di menit 68 setelah Alves melepaskan umpan lob dan diterima dengan baik oleh Messi, sebelum mengakhiri dengan sebuah chip ke dalam gawang tanpa bisa dihalau siapapun.

Dengan dua golnya ini Messi pun resmi jadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub asal Catalan itu dengan 233 gol, menggeser Cesar Rodriguez.

Di menit 82 Tello membuat Barca memimpin 4-2 setelah memaksimalkan bola rebound hasil sepakan Messi yang ditepis oleh Cesar.

Messi! Empat menit setelahnya penyerang asal Argentina itu membuat gol ketiganya di laga ini sekaligus membawa Barca unggul 5-2. Umpan terobosan Alves digapai Messi dan dengan tenang dikirimkan bola ke dalam jala.

Barca harus bermain dengan 10 orang di menit 88 setelah Alves mendapat kartu kuning keduanya karena handball. Wasit menghadiahi tendangan penalti dan Siquiera sukses mengecoh Valdes.

Skor 5-3 untuk keunggulan Barca menutup pertandingan itu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar