Selasa, 20 Maret 2012

Liga Spanyol | Guardiola: Messi yang Terbaik

Pelatih Barcelona Josep Guardiola menyanjung tinggi Lionel Messi menyusul aksi cemerlangnya dalam kemenangan atas Granada sekaligus menjadikan dirinya sebagai yang tersubur di klub.

Kemenangan 5-3 di Camp Nou dinihari tadi memangkas jarak Barca dengan pemuncak klasemen sementara Real Madrid menjadi lima poin. Messi mencetak hat-trick dan satu assist bagi gol pembuka yang dicetak Xavi.

Tambahan tiga gol ini membuat Messi kini memiliki koleksi 234 gol yang artinya dia kini resmi memecahkan rekor gol terbanyak sebelumnya milik Cesar Rodriguez dengan 232 gol yang dibuat pada 1955.

"Saya ikut menyesal kepada pemain mana pun yang ingin merebut singgasananya tapi pemuda ini memang yang terbaik," puji Guardiola seperti dikutip Reuters.

"Michael Jordan mendominasi olahraganya (basket--red), Messi juga melakukan hal yang sama di dalam sepakbola. Tidak ada yang perlu dikatakan lagi," sambungnya.

Messi, yang kini masih berusia 24 tahun, masih berpeluang mendapatkan kembali gelar sebagai pemain terbaik dunia untuk kali keempat beruntun dan baru saja meraih prestasi dalam membobol gawang lawan dengan menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu laga Liga Champions.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar