Senin, 26 Maret 2012

Jelang AC Milan vs Barcelona Dua Skenario Allegri Lawan Barca

Bookmark and Share  
MILAN - Massimiliano Allegri mengemban tugas maha-sulit untuk mempersiapkan skuadnya jelang duel kontra Barcelona. Apa kira-kira strategi yang akan digunakan Allegri? 
Milan bakal menjamu Barca pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di San Siro, Kamis (29/3/2012) dini hari nanti. Menghadapi tim sekelas Barca, tentunya Allegri dituntut menyiapkan strategi sempurna demi memetik hasil positif. 
Menyikapi hal ini, Allegri mengaku bahwa dirinya sudah punya dua scenario strategi yang akan diusungnya. Namun, dia masih enggan membeberkan strategi yang yang akan dipilihnya nanti. “Kami akan menghadapi tim terbaik dunia (Barcelona),” tutur Allegri dikutip Football-Italia, Minggu (25/3/2012). “Ada dua alternatif strategi. Pertama, bertahan lalu kemudian melakukan serangan balik dengan cepat, di mana itu cukup sulit. Lalu yang kedua, kami tampil seperti biasa dengan mengerahkan kemampuan terbaik di lapangan (demi mencetak gol),” tandasnya. 
Allegri bukan tanpa alasan mengatakan hal ini. Pasalnya, Milan sedikit banyak sudah tahu permainan Barca, karena sempat bertemu di babak penyisihan grup. Dalam dua laga di fase grup, Milan sukses menahan Barca (2-2) di Camp Nou, namun kalah 2-3 di San Siro. Nah, di dua laga ini, kedua strategi tersebut sudah diterapkan mantan arsitek Cagliari ini. 

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar