Rabu, 28 Maret 2012

Hasil Pertandingan | Liga Champions | Bayern Kalahkan Marseille 2-0

Kans Bayern Munich untuk lolos ke semifinal Liga Champions terbuka lebar. Melakoni pertandingan leg I babak perempatfinal di markas Olympique Marseille, Die Roten berhasil memetik kemenangan 2-0.

Di Stade Velodrome, Kamis (29/3/2012) dinihari WIB, Bayern memang tampil lebih dominan. Namun, Marseille cukup membuat frustrasi di babak pertama sebelum Mario Gomez memecah kebuntuan di menit 44.

Tim tuan rumah meningkatkan serangannya di babak kedua. Meski begitu, Arjen Robben mampu menambah keunggulan Bayern di menit 69 sekaligus memastikan kemenangan.

Dengan kemenangan ini peluang Bayern untuk maju ke babak empat besar lebih mudah. Di leg II yang digelar di Allianz Arena, mereka hanya butuh hasil seri sementara Marseille harus menang paling tidak 3-0.

Jalannya Pertandingan
Di awal pertandingan Bayern mampu mendominasi Marseille. Namun peluang matang pertama didapat oleh tim tuan rumah.

Pada menit ketujuh, sepak pojok disambut sundulan Rod Fanni tapi masih bisa dihalau Manuel Neuer. Bola jatuh ke jalur Loic Remy untuk diteruskan dengan sepakan yang tipis saja melenceng.

Meskipun lebih memiliki penguasaan bola yang lebih banyak dibanding Marseille, Bayern masih belum mengalami kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan.

Kebuntuan Bayern akhirnya pecah di menit 44 melalui Mario Gomez. Dari serangan balik, Arjen Robben mengirim umpan terobosan untuk diteruskan oleh Gomez dengan sepakan yang melewati kiper Elinton Andrade.

Tertinggal, Marseille meningkatkan serangannya di babak kedua. Pada menit ke-47, umpan silang Remy disambut sundulan Mathieu Valbuena di dalam kotak namun masih melambung.

Marseille kembali menebar ancaman. Di menit 56, bola umpan Morgan Amalfitano menemui Andre Ayew untuk disundul tapi belum mampu merepotkan Neuer.

Serangan berbahaya dari Bayern. Kerjasamanya dengan Thomas Mueller, Gomez melakukan tendangan dari tengah kotak dan masih bisa ditangkap Andrade.

Remy! Dari serangan balik, Remy mendapat ruang untuk menembak. Gawang Bayern masih aman setelah Neuer mampu menangkap bola di sudut kanan atas.

Gol! Bayern memimpin 2-0 di menit 69. Dari kerjasama satu dua dengan Mueller di kotak penalti menghasilkan umpan terobosan yang sukses dieksekusi Robben dari sudut sempit.

Setelah unggul cukup jauh, Bayern masih bernafsu untuk menambah golnya. Di menit 88, Robben mencoba peruntungannya dengan tembakan dari luar kotak namun melambung tinggi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar