Senin, 19 Maret 2012

Hasil Pertandingan | Gol Tunggal Osvaldo Menangkan Roma

AS Roma memetik kemenangan tipis saat menjamu Genoa dalam lanjutan Liga Italia Seri A. Di Stadion Olimpico, Selasa (20/3/3012) dinihari WIB, I Lupi menang 1-0 berkat gol Pablo Osvaldo.

Kemenangan ini membuat Roma kini punya koleksi poin 44 dan berhak atas posisi enam klasemen sementara. Anak didik Luis Enrique unggul tiga angka atas Inter Milan di bawahnya dan tiga poin dari Udinese yang berada satu anak tangga di atasnya.

Sementara untuk Genoa, kekalahan ini membuat mereka bergeming dari urutan 14 klasemen. Sembilan kali menang, enam kali kalah dan 13 kali tumbang, Genoa kini punya poin 33

Jalannya Pertandingan

Alberto Gilandino nyaris membawa tim tamu unggul saat pertandingan belum genap satu menit. Dalam hitungan detik Genoa kembali punya kans, kali ini melalui Biondoni yang sepakannya dari jarak dekat masih melebar.

Gol cepat akhirnya benar-benar terjadi dalam laga tersebut, dengan Roma yang berhasil membuka keunggulan. Laga baru berjalan tiga menit, Osvaldo berhasil menguasai dengan baik umpan yang dilepaskan Leandro Greco, dan sepakannya dari dalam kotak penalti mengubah skor jadi 1-0.

Osvaldo nyaris mencetak gol keduanya melalui tendangan akrobatik, meski kali ini bisa dihalangi oleh Kakha Kaladze. Tekanan Roma berlanjut melalui Gerco yang memanfaatkan hasil kerjasama Fabio Borini dan Erick Lamela, upaya tersebut kali ini dimentahkan Sebastien Frey.

Masih di babak pertama, Osvaldo kembali nyaris membuat Roma unggul lebih jauh, namun usai lolos dari jebakan offside sepakannya masih melenceng dari sasaran.

Di babak kedua Genoa punya peluan terbaik mereka untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan silang Cristobal Jorquera ke kotak penalti, pemain Roma gagal membuang bola dengan sempurna. Bola jatuh ke Rodrigo Palacio yang menahan dengan dadanya dan melepaskan tembakan, malang buatnya bola melayang tipis di atas sasaran.

Sebelum pertandingan berakhir, Osvaldo punya peluang saat tembakan yang dia lepaskan tepat jatuh ke pelukan Frey. Sementara upaya serupa dari Bojan Kirkc juga berakhir di tangan kiper asal Prancis itu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar