Sabtu, 03 Maret 2012

Ibra Hat-trick, Milan Patahkan "Kutukan" Renzo Barbera

Bookmark and Share 
 PALERMO - AC Milan berhasil mempermalukan Palermo 4-0 dalam lanjutan Serie-A, Sabtu (3/3/2012). Ini menjadi kemenangan pertama bagi Milan dalam enam pertemuan terakhir di Stadio Renzo Barbera. Dari lima pertemuan sebelumnya, Milan empat kali pulang dengan tangan hampa. 
Kemenangan ini tidak terlepas dari penampilan impresif Zlatan Ibrahimovic dan Robinho. Ibra mencetak hattrick dan Robinho menciptakan dua asisst. Kedua pemain itu sejak awal diandalkan Massimiliano Allegri untuk membongkar benteng tuan rumah. Kerjasama kedua penyerang tersebut membuahkan hasil pada menit ke-22.
Di depan kotak penalti lawan, Robinho dengan jeli melepaskan umpan tarik kepada Ibra. Penyerang asal Swedia itu menyambut umpan tersebut dengan sepakan keras yang tak mampu dibendung Emiliano Viviano.   Pada menit ke-31, duet Ibra-Robinho kembali berhasil merobek gawang Palermo. Viviano takluk untuk kedua kalinya setelah gagal mengantisipasi tembakan Ibra, yang lagi-lagi memanfaatkan umpan Robinho.
Hanya berselang empat menit, Ibra kembali mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol, setelah tembakan yang dilepaskannya dari luar kotak penalti bersarang di tengah gawang Palermo.  Selepas turun minum, Allegri memasukkan Stephan El Shaarawy untuk menggantikan Emanuelson. El Shaarawy menjadi aktor penting di balik gol keempat Milan, yang diciptakan Thiago Silva pada menit ke-58.
Penyerang berusia 19 tahun itu melepaskan umpan terukur yang disambut Silva dengan tandukan dan gol. Setelah itu, Palermo terlihat lebih banyak menguasai permainan. Meski begitu, Palermo gagal mencetak gol dari beberapa peluang yang tercipta.
Menurut catatan Lega Serie-A, selama pertandingan, Milan menguasai bola sebanyak 62 persen dan menciptakan 12 peluang emas dari 20 usaha. Adapun tuan rumah melepaskan lima tembakan akurat dari 15 percobaan.

Susunan Pemain
Palermo:
Emiliano Viviano; Andrea Mantovani, Ezequiel Muñoz, Eros Pisano; Edgar Osvaldo Barreto, Giulio Migliaccio, Nicolás Bertolo, Massimo Donati, Josip Ilicic; Fabrizio Miccoli, Igor Budan (Rocca 59)

AC Milan: Christian Abbiati; Ignazio Abate, Daniele Bonera (Djamel Mesbah 45), Thiago Silva,  Luca Antonini; Sulley Ali Muntari, Antonio Nocerino, Massimo Ambrosini, Urby Emanuelson (Stephan El Shaarawy 45); Zlatan Ibrahimovic, Robinho (Inzaghi 80)


sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar