Minggu, 04 Maret 2012

Hasil Pertandingan | Liga Italia | Comeback, Inter Tahan Catania 2-2

Inter Milan akhirnya mengakhir streak lima kekalahan mereka di Seri A usai mengimbangi Catania. Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, Nerazzurri memaksa Il Elefanti bermain seri 2-2.

Dalam laga yang dihelat di Giuseppe Meazza, Senin (5/3/2012) dinihari WIB, Inter tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama. Alejandro Gomez dan Mariano Izco mencetak gol-gol Catania.

Di babak kedua kemudian Inter menyamakan kedudukan lewat Diego Forlan dan Diego Milito. Dua gol ini sekaligus mengakhiri puasa gol di enam laga sebelumnya atau nyaris mencapai 540 menit.

Hasil imbang ini membuat Inter tertahan di posisi ke-7 dengan 37 poin dari 27 laganya. Sementara Catania di urutan ke-10 dengan 33 poin.

Jalannya pertandingan

Di menit ke-15 Inter memperoleh peluang pertamanya lewat kaki Diego Forlan. Mendapat crossing Diego Milito, Forlan melepaskan sepakan voli kaki kiri dan bola masih bisa ditepis Juan Pablo Carrizo.

Lima menit setelahnya Catania justru mampu unggul lebih dulu, setelah Gomez yang lolos dari jebakan offside usai menerima umpan jauh rekannya.

Ia kemudian menusuk ke kotak penalti dan mengecoh Nagatomo sebelum melepaskan sepakan melengkung ke gawang Julio Cesar.

Bencana untuk Inter kian menjadi setelah di menit 38 Catania menggandakan skor jadi 2-0. Giovanni Marchese yang lolos dari jebakan offside dengan mudah menaklukkan Yuto Nagatomo sebelum mengumpan kepada Izco yang berdiri bebas di depan gawang. Izco dengan mudah menyontek bola ke dalam jala.

Di babak kedua permainan Inter tidak jua berkembang bahkan setelah memasukkan Wesley Sneijder sekalipun. Bahkan Catania lebih teroganisir permainannya dan kerap membahayakan gawang Cesar.

Pada menit 55 Cesar melakukan kesalahn saat menyapu bola dan mengarah ke Gomez. Ia pun kemudian me-lob bola ke arah gawang tapi masih tak menemui sasaran.

Di menit 59 Marco Motta lewat sebuah tandukan di muka gawang tapi bola masih melebar dari sasaran.

Forlan! Di menit 71 Inter akhirnya mampu mencetak gol pertamanya dalam enam laga terakhir di seluruh kompetisi sekaligus memangkas ketertinggalan jadi 1-2. Forlan yang mendapat bola di tiang jauh melewati hadangan dua pemain Catania.

Kemudian striker Uruguay itu melepaskan tembakan kaki kiri keras ke gawang. Bola masih bisa ditepis tapi akhirnya masuk ke dalam jala Carrizo.

Pada menit 80 Inter akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Forlan mendapat bola di depan kotak penalti dan kemudian menyodorkan kepada Milito di sisi kanan.

Sekali menyentuh bola kemudian striker Argentina itu melepaskan tembakan keras ke pojok kanan atas dan Carrizo tak bisa menghadangnya.

Di menit 84 gawang Inter nyaris bobol setelah Seymour mendapat peluang emas di depan gawang. Tapi sayang tembakannya masih lemah dan bisa ditangkap Cesar.

Pazzini! Mendapat bola di depan gawang, sepakan striker Italia itu masih tertahan kaki Carrizo di menit 90.

Skor 2-2 pun bertahan hingga laga usai dan Inter pun mengakhiri lima kekalahan beruntun mereka di Seri A.

Susunan pemain

Inter: Julio Cesar; Nagatomo, Lucio, Samuel, Zanetti; Faraoni (Sneijder 45'), Palombo (Obi 60'), Cambiasso (Poli 60'), Forlan; Milito, Pazzini

Catania: Carrizo; Motta, Legrottaglie, Spolli, Marchese; Izco, Lodi, Almiron; Gomez (Llama 87'), Bergessio (Ebagua 69'), Barrientos (Seymour 76')

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar