Minggu, 04 Maret 2012

Liga Inggris | Tundukkan Spurs, MU Terus Bayangi City

Manchester United terus menempel Manchester City si pemuncak klasemen, dengan bermodal kemenangan 3-1 dalam lawatan ke markas Tottenham Hotspur.

Di White Hart Lane, Senin (5/3/2012) dinihari WIB, MU yang sebenarnya acap didominasi oleh Spurs dalam hal penguasaan bola berhasil menghentak lewat gol Wayne Rooney jelang akhir paruh pertama.

Di pertengahan babak kedua, saat para pemain Spurs juga rajin menebar ancaman, MU justru kembali berhasil mencuri celah dan menambah keunggulan lewat sepasang gol Ashley Young.

Spurs mencetak gol hiburan di menit ke-87 melalui Jermain Defoe yang beberapa menit sebelumnya masuk menggantikan Louis Saha.

Dengan tambahan tiga angka tersebut, 'Setan Merah' kini meraih poin 64 hasil dari 27 pertandingan, terpaut dua poin dari City yang memuncaki klasemen dengan poin 66.

Sementara untuk Spurs, kekalahan belum mengganggu posisi mereka di peringkat tiga. Tetapi The Lily Whites kini hanya unggul empat angka dari Arsenal yang menghuni posisi empat.

Jalannya Pertandingan

MU mencatatkan peluang pada menit enam. Dari luar kotak penalti Welbeck melepaskan tendangan meski bola masih melambung jauh dari sasaran.

Spurs membalas beberapa menit berselang melalui sepakan Saha. Bola juga masih belum menemui sasaran.

Pada menit sembilan, Lennon berusaha menembus pertahanan MU lewat penetrasi ke tengah. Tapi usaha Lennon akhirnya dihadang Evans.

Saha kembali mengancam gawang MU pada menit 16. Kali ini bola hasil sepakannya mengarah tepat ke gawang meski De Gea sukses menjinakkannya.

De Gea diuji lagi pada menit 19. Penetrasi Adebayor diakhiri dengan tendangan ke pojok bawah gawang, tapi De Gea masih berhasil menepisnya.

Spurs mendapat tendangan bebas pada menit 29 sedikit di luar kotak penalti tetapi bola hasil sepakan Younes Kaboul hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada menit 36, sontekan Rooney tepat mengarah ke gawang Spurs meski tanpa kesulitan bisa diamankan Friedel. Peluang lahir dari sepak pojok.

Semenit berselang, Spurs menjebol gawang MU tetapi wasit menganulir gol itu karena menilai Adebayor sudah menyentuh bola hasil tendangan Saha, tepat di muka gawang.

MU berhasil memimpin beberapa saat sebelum jeda. Dari sepak pojok, bola dilayangkan Ashley Young ke depan gawang untuk kemudian disambut Rooney dengan kepalanya.

Enam menit memasuki babak kedua, sepakan Jake Livermore mengarah ke gawang MU setelah sebelumnya berubah arah usai mengenai pemain lain. Tapi De Gea dengan sigap bisa menepis bola.

Gawang MU terus diancam para pemain Spurs, salah satunya ketika Ferdinand berhasil menghalau bola berbahaya ke depan gawang De Gea pada menit 56.

Semenit kemudian, Spurs mendapatkan tendangan bebas tidak jauh dari area penalti MU. Assou-Ekotto berdiri dan mengambil tendangan bebas, mengirim bola hanya membentur mistar gawang MU.

Di bawah tekanan, MU menggandakan keunggulan pada menit 60, diawali adanya kemelut di muka gawang Spurs. Umpan Nani dari sisi kiri gawang coba dihalau pemain Spurs, tapi akhirnya bola bergerak liar dan disambut dengan tendangan voli Young.

Sembilan menit kemudian, Young mencetak gol keduanya. Evra berlari di kiri dan kemudian mengoper bola ke Young. Sejenak menguasai bola, Young lantas menyepaknya dengan jitu ke gawang Spurs tanpa bisa dihentikan Friedel.

Tiga menit sebelum bubaran, Jermain Defoe yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol setelah kesalahan Ryan Giggs dalam mengoper bola. Spurs 1, MU 3.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar